Latest News

Selasa, 03 Oktober 2017

Wujudkan Mimpi Di Universitas Indonesia

Wujudkan Mimpi Di Universitas Indonesia
Setiap orang tentu mempunyai suatu mimpi, akan tetapi untuk mencapai sebuah impian tersebut tentunya dibutuhkan usaha keras agar jalan yang dilaui untuk mencapai mimpi tersebut bisa kita capai dengan mudah. Pendidikan merupakan jalan masa depan karena dengan pendidikan orang dapat mewujudkan segala impiannya. 

Salah satu universitas terbaik yang dapat mewujudkan segala impian tersaebut adalah Universitas Indonesia (UI) . karena UI merupakan universitas terbaik di Indonesia dan mampu bersaing dengan tingkat internasional. Hal tersebut dapat terbukti dengan adanya beberapa alumni UI yang tadinya seorang pemimpi sekarang sudah bisa mewujudkan impianya dengan sebuah kesuksesan.

UI didirikan pada tahun 1849 dan berhasil menduduki peringkat 534 universitas terbaik di dunia. Lokasi pusatnya berada di Depok, Jawa Barat. Menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Universitas Indonesia memiliki populasi mahasiswa yang sangat besar yaitu lebih dari 45,000 mahasiswa. Tak dapat diragukan lagi bahwa UI merupakan universitas terbaik di Indonesia. UI bertahan sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia selama enam tahun berturut-turut. 

Berdasarkan Quacquarelli Symonds World University Ranking 2017/2018, Kamis (8/6), UI menempati posisi terataas dibandingkan seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan 300 besar perguruan tinggi terbaik dalam peta pendidikan dunia internasional. Dengan berbagai kriteria dan prestasi, UI dapat mendorong para mahasiswa mencapai cita-cita dan mimpinya sehingga memiliki tekad dan mental yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan para alumni yang berhasil menjadi orang-orang sukses dan terkenal di Indonesia.

Dalam penyeleksian mahasiwa baru pun sangat ketat sehingga setiap mahasiswa yang terjaring di UI merupakan orang-orang pilihan. jalur masuk UI yang terbagi dalam dua kategori, yakni Pertama Jalur Undangan, adalah seleksi masuk berdasar nilai raport. Penerimaan berdasarkan prestasi akademik yang ditunjukkan dengan nilai raport, memperhitungkan indeks prestasi sekolah serta menyesuaikan dengan daya tampung yang ada. Kedua Jalur Tulis, adalah seleksi masuk berdasarkan ujian tulis. Penerimaan berdasarkan hasil ujian tulis. Jalur tulis dapat diikuti siapa saja tanpa batasan tahun lulus, dengan mengikuti ketentuan masing-masing program pendidikan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wujudkan Mimpi Di Universitas Indonesia Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top