Latest News

Kamis, 20 Juli 2017

Ajarkan anak hafalkan doa dengan cara berikut

Ajarkan anak hafalkan doa dengan cara berikut

Dalam kesehariannya, umat islam diperintahkan untuk selalu beribadah. Selain beribadah, umat islam juga dianjurkan untuk selalu berdoa demi kebaikan di setiap melakukan segala hal. Karena di dalam islam, setiap gerak – gerik ada doanya tersendiri, dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi pun ada doanya.

Maka dari itu, bagi anda yang memiliki anak, maka sudah kewajiban bagi anda untuk mengajarkan beberapa doa – doa kepada anak anda. karena dengan anak anda menghafalkan beberapa doa sehari – hari, maka itu merupakan salah satu cara mendekatkan anak – anak dengan Tuhannya. Berikut ini cara mudah menghafal doa sehari – hari yang dapat anda ajarkan kepada anak – anak anda. berikut penjelasannya :

  1. Mengenalkan anak dari doa paling pendek
    Hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan mengenalkan anak anda pada doa sehari – hari yang paling pendek. Sebab dengan memulai sesuatu yang ringan, maka lama kelamaan anak akan menjadi terbiasa untuk menghafalkan yang lebih panjang. Doa – doa pendek itu seperti doa mau makan, doa mau tidur, dan doa – doa pendek lainnya.
  2. Mencontohkan
    Kemudian anda juga bisa melatih hafalan doa sehari – hari anak anda dengan mencontohkannya di hadapan mereka. Hal ini dikarenakan anak – anak sangat mudah meniru apa yang dilakukan oleh orang – orang dewasa di sekitarnya. Anda bisa mencontohkan ketika sedang berkumpul hendak makan, atau saat hendak tidur bersama anak – anak anda.
  3. Menuntun
    Kemudian, jangan biarkan anak belajar atau menghafal sendirian, usahakan anda untuk menuntun anak anda untuk belajar dan menghafal berdoa. Misalnya anda menuntunya dengan cara satu kali anda kemudian kedua kalinya diikuti oleh anak anda. dengan begitu maka anak anda merasa didukung dan termotivasi untuk terus menghafal.
  4. Mengarahkan anak anda untuk mengaplikasikan
    Ketika anak and asudha menghafalkan doa – doa, maka langkah selanjutnya adalah mengarahkan anak anda untuk mengaplikasikan doa – doa yang telah mereka hafalkan.

Itulah beberapa cara mudah mengahafal doa – doa sehari – hari bagi anak – anak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ajarkan anak hafalkan doa dengan cara berikut Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top