Latest News

Selasa, 14 November 2017

Libatkan Anak Dengan Nafsu Makannya Bertambah

Libatkan Anak Dengan Nafsu Makannya Bertambah
Banyak orang tua yang melarang anak – anak mereka untuk ikut masak di dapur. Alasannya tentu karena orang tua takut anak menyentuh benda tajam, kuali panas, api kompor, dan hal – hal yang berbahya juga tidak diinginkan lainnya. Padahal, dengan ikut melibatkan anak di dapur, ini akan menjadi satu ara efektif untuk mengatasi anak susah makan. Anak akan belajar menghargai usaha apa yang sudah mereka lakukan.

Hal – hal yang harus dilakukan untuk membuat nafsu makan anda bertambah bukan hanya pada pilihan menu makanan yang menarik dan bervariasi. Melibatkan anak dari mulai menentukan menu, belanja, menyiapkan bahan, memasak, dan menyajikan makanan bisa jadi satu cara untuk membantu memperbaiki nafsu makan andak sekaligus mengajarkan anak banyak ilmu seperti mengajarkan pentingnya kerja sama, mandiri, juga meningkatkan kreatifitas.

Yang dapat anda lakukan pertama kali adalah mengajak anak berdiskusi dalam memilih menu makanan apa yang ingin dibuat. Agar anak tidak berpikir terlalu jauh, buatlah setidaknya tiga pilihan menu. Misalnya, suruh anak memilih mau makan ayam goreng, ikan bakar, atau semur telur. Setelah itu berikan pilihan menu lain seperti sayurnya, mau sayur sop, sayur bayam, atau tumis kangkung. Begitu seterusnya.

Setelah anak menentukan menu pilihannya, ajaklah anak untuk ikut belanja ke pasar atau supermarket sambil memperkenalkan apa saja yang dibeli agar pengetahuan anak juga ikut bertambah. Sesampainya di rumah, ajak juga anak untuk ikut mencuci bahan masakan, memotong bahan, dan paling penting adalah ajak anak untuk ikut memasak juga. Biarkan anak membantu semampu mereka agar anak juga merasa keberadaannya di akui.

Tentu saja dengan melibatkan anak dari awal hingga makanan siap disajikan, anak juga akan merasa bangga jika masakan tersebut juga bagian dari hasil karyanya, dan pastinya anak juga tertarik untuk ikut makan. Saat merasa makanannya enak, pastilah anak anak tambah nafsu makannya.

Dukung juga nafsu makan anak dengan pemberian madu provitamon. Madu ini terbuat dari madu murni yang dilengkapi dengan minyak ikan salmon, daun pegagan, serta kunyit. Madu Provitamon bukan hanya dapat mengatasi anak susah makan, tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak, dan membantu mencerdaskan otak anak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Libatkan Anak Dengan Nafsu Makannya Bertambah Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top