Latest News

Sabtu, 09 Desember 2017

Resep Makanan Sehat Dengan Gurame Goreng Saus Tiram

resep masakan sehat

Menjaga tubuh tetap sehat dan kuat bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya memperhatikan akan konsumsi makanan dengan membuat resep masakan sehat. Beragam resep masakan sehat juga mudah didapat di berbagai media internet atau yang lainnya sehingga anda bisa mudah untuk mendapatkannya.

Untuk berbagai resep masakan sehat ini salah satunya yaitu membuat resep masakan dengan gurame goreng saus tiram. Masakan ini memiliki rasa khas yang lezat sehingga sangat cocok untuk dihidangkan di keluarga anda. Dan untuk membuatnya berikut langkah-langkahnya.

Bahan yang diperlukan
  1. Ikan gurame seberat 500 gram yang telah dibersihkan
  2. Tepung kanji 1 sdt yang dilarutkan dengan sedikit air
  3. Cabai merah 4 buah yang dibuang bijinya dan diiris tipis
  4. Tahu sutera 2 buah yang dipotong bentuk dadu
  5. Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk saus tiram
  1. 4 siung bawang putih dicincang halus
  2. 2 sdm saus tiram
  3. 2 sdm minyak ikan
  4. 2 sdm kecap asin
  5. 2 sdm minyak wijen
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 sdt garam
  8. ½ sdt merica bubuk
  9. ½ sdt penyedap rasa
  10. 250 ml air

Untuk membuatnya pertama-tama lumuri gurame dengan bahan tepung kanji lalu panaskan minyak. Setelah itu goreng ikan hingga berubah warnanya lalu angkat dan tiriskan. Selanjutnya yaitu membuat saus tiram dengan cara menumis bawang putih sampai harum lalu tuangkan air dan masak sampai mendidih. Kemudian masukan juga bahan lainnya seperti cabai merah, tahu, daun bawang, saus tiram, merica bubuk, minyak wijen, gula pasir, garam, dan juga penyedap rasa. Semuanya diaduk perlahan sampai merata dan mendidih dan terlihat letupan pada sausnya.

Sebagai langkah terakhir tuangkan tepung kanji ke campuran saus tadi sedikit demi sedikit, lalu setelah terlihat mengental angkat saus tersebut. Siramkan saus tadi ke ikan gurame yang telah disiapkan dalam piring atau wadah, dan hidangkan untuk dinikmati bersama keluarga selagi hangat. Selain itu bisa juga dengan menyajikan beragam produk nestle yang pastinya disukai keluarga terutama anak-anak.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Resep Makanan Sehat Dengan Gurame Goreng Saus Tiram Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top