Latest News

Minggu, 01 April 2018

Wisma Tarumanegara Cipanas

Assalamualaikum Wr. Wb. ... Selamat datang kembali sobat di website Kiranti. Kali ini saya sebagai admin dari website Kiranti ingin share kepada Anda informasi mengenai salah satu hotel yang berada di kawasan Cipanas Garut. Nama hotel tersebut adalah Tarumanegara Cipanas. Namun sebelumnya jika Anda berkenan Anda bisa melihat informasi saya tentang Wisata Pantai di Garut Selatan. Informasinya bisa Anda lihat DISINI!.

Wisma Tarumanegara Cipanas

Kenapa para pengunjung sering mendapatkan harga yang tidak sama antara data di online dengan langsung cek di lokasi terutama untuk hotel kelas melati serta penginapan yang tidak mempunyai situs sendiri ? Karena mayoritas informasi yang anda dapatkan di dunia maya adalah postingan lawas yang tidak diupdate secara berkala. Seperti kami coba cek di website resmi kabupaten garut untuk pariwisata dan Hotel, Tarif dan harga penginapan serta Hotel tersebut merupakan rates beberapa tahun yang lalu.

Penginapan Wismatarumanegara Ciupanas

Jika hotel kelas melati yang tidak mempunyai website sendiri, sudah dipastikan mereka tidak bisa memberikan info update tentang perubahan harga maupun penambahan fasilitas yang ada di hotel mereka. Tim Hotel di Garut minggu ini mencoba untuk menginap di Wisma Tarumanegara Cipanas Garut.

Tidak berlebihan kiranya jika kami 'memplokamirkan' sebagai satu-satunya tour & travel yang bukan sekadar menawarkan kamar dan tempat menginap, tapi memberikan informasi valid di lokasi dengan mencobanya sendiri dan mengambil posisi sebagai 'customers' sehingga bisa memberikan review seobjektif mungkin dari semua penginapan, hotel, bungalow, villa dan rumah sewa yang kami singgahi.

Dengan membawa anak kami yang berusia 2 Bulan :) kami berangkat menuju Wisma Tarumanegara Cipanas Garut, anak bontot kami Cantika Raja Humaira Salsabila dari usia 10 hari terpaksa sudah diajak 'jalan-jalan' dan menginap di beberapa lokasi seperti Kampung Sampireun, Hotel Danau Dariza, Mulih ka Desa, Sinar Alam Puncak Darajat dll. 

Dari namanya kita sudah bisa membayangkan bahwa Hotel kelas melati ini berhubungan dengan 'kemiliteran'. Saat sampai di lokasi dekat tempat parkir wisata pemandian Cipanas, kita bisa mel;ihat deretan kamar serta bungalow dengan bentuk yang hampir mirip, berderet dari tipe yang kecil, sedang dan besar.

Mungkin pada zaman dahulu tempat menginap dari mulai bawahan sampai dengan perwira dengan penempatan di luas dan 'style' kamar yang berbeda. Karena saat ini pengelola Wisma Tarumanegara sama dengan Antralina, maka anda yang menginap disini mendapatkan fasilitas berenang di Kolam Renang Air Panas Antralina di dua lokasi.

Tarif paling murah adalah 150 ribu untuk kamar standar, dan di lokasi ini anda bisa hanya mengambil tarif istirahat sesuai dengan kamar dan waktu yang dipakai antara Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 200.000,-. Ternyata jauh berbeda dengan data yang ada di (http://pariwisata.garutkab.go.id/index.php?mindex=daf_det_hotel&id_hotel=13). Mungkin website Pemerintah Garut ini hanya membuat postingan dan tidak ada team khusus yang update perubahan harga ataupun data.


Fasilitas Hotel


Jumlah kamar di hotel ini ada 11 buah, dengan jenis dan tarif kamar di hotel ini adalah sebagai berikut:

Jenis Kamar
Harga
Weekdays
Weekend
VIP
Rp. 200.000
Rp. 350.000
Standar
Rp. 150.000
Rp. 200.000
Bungalow
Rp. 450.000
Rp. 650.000

Pemesanan kamar dapat langsung menuju wisma dan membayar uang muka atau down payment. Ada dua type kamar VIP denga harga 50 ribu rupiah

Prasarana


Sumber listrik yang berasal dari PLN sedangkan air bersih berasal dari mata air Gunung Guntur dengan kualitas air yang jernih, tawar dan tidak berbau. Pembuangan limbah hotel, melalui septic tank dengan kondisi yang baik.

Sarana


Wisma ini mempunyai tempat parkir yang dapat menampung 2 bus atau 10 buah kendaraan pribadi, atau 20 motor, dengan kondisi yang baik dan permukaan menggunakan paving block serta vegetasi peneduh.

Aksesibilitas


Untuk menuju wisma ini dapat menggunakan angkutan umum maupun pribadi yang menuju Cipanas dengan menempuh jarak lebih kurang 8 km dari pusat kota Kabupaten Garut.

Pengunjung


Mayoritas tamu dari Jakarta, Bandung dan Bogor.

Kami tidak mempunyai kerjasama khusus dengan Hotel Tarumanegara, akan tetapi jika anda ingin melakukan reservasi di salah satu Hotel Murah di Cipanas Garut tersebut, kami bisa membantu memberikan contact person ke pengelola / resepsions dan marketing di lokasi.

Penilaian Objektif kami, hotel ini cukup nyaman untuk dijadikan alternatif menginap. Walaupun  pengelolaannya masih jauh untuk dibilang profesional. Di Wisma Tarumanegara ada dua orang resepsionis merangkap room service yang melayani 11 kamar yang tersedia.

Walaupun Hotel ini mendapat penilaian "Low Reccomended" dan lokasi ini tidak dibangun dengan konsep yang matang untuk menjadi sebuah hotel, akan tetapi dari sisi keramahan pelayanan dan 'fleksibelitas' kami lebih merekomendasikan Wisma Tarumanegara dibanding menginap di Penginapan Murah Cipanas Indah.

Hotel Tarumanegara ini bisa dijadikan alternatif menginap bagi anda yang kesulitan mendapatkan kamar kosong, prediksi kami pada tanggal 29 Maret 2013 merupakan puncak kepadatan tamu yang datang berlibur ke Garut, beberapa hotel 'high recommended' sudah dipastikan full booking jika anda mencoba mencarinya 'on the spot' atau jika anda berwisata dengan membawa rombongan antara 15-30 orang bisa melihat penawaran harga di Paket Liburan Murah ke Garut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wisma Tarumanegara Cipanas Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top