Latest News

Rabu, 30 Mei 2018

Perbedaan Oli Motor Mineral dengan Oli Sintetik

Oli Sintetik

Oli motor menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi keberlangsungan mesin motor, baik mesin motor manual maupun motor matic. Oli berperan sebagai pelumas dari mesin-mesin yang terbuat dari logam. Selain itu, oli juga mampu menjaga sebuah mesin dari logam di dalam motor agar tidak mengalami aus sehingga gerakannya pun tetap stabil. 

Bagi orang-orang yang mempunyai motor pribadi, tentu idealnya adalah memiliki keinginan untuk terus menjaga stabilisasi dari kenyamanan mesin motor yang digunakan, termasuk salah satunya mengerti seperti apa jenis oli yang pas untuk motor yang dimiliki. Sebelum mengidentifikas seperti apa oli motor yang pas, tentunya akan lebih mudah bila mengenali terlebih dahulu jenis-jenis oli motor. Secara garis besar, oli motor biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu oli motor mineral dan oli sintetik.
Oli Sintetik

Sesuai dengan namanya, oli motor mineral berasal dari mineral bumi. Sehingga, bila dibandingkan dengan oli sintetik, oli mineral mealui proses penyaringan dan pengolahan yang lebih singkat daripada oli sintetik. Sedangkan untuk oli sintetik sendiri juga berasal dari minyak bumi yang menjadi kekayaan bumi ini, akan tetapi melalui proses panjang untuk menyaring unsur-unsur yang tidak diperlukan dalam menjalankan mesin motor, sehingga lebih efektif untuk digunakan dan lebih efisien. 

Dari pengertian dan cara pengolahannya saja, oli sintetik sudah bisa dikatakan sebagai oli yang lebih baik daripada oli mineral. Hal ini dikarenakan di dalam oli mineral masih ada beberapa unsur atau bahan yang antagonis dengan mesin motor, sehingga terkadang justru bisa menjadi kendala tertentu bagi mesin motor.

Oli sintetik yang kini sudah beredar dengan baik di pasaran adalah oli top one. Sebagian masyarakat di Indonesia tentu sudah sangat sering mendengar nama merk oli yang satu ini, karena memang oli top one masih menjadi oli kepercayaan masyarakat Indonesia sampai saat ini. Oli ini kerap dijadikan sebagai oli yang digunakan untuk menjaga kualitas mesin motor.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perbedaan Oli Motor Mineral dengan Oli Sintetik Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top