Latest News

Senin, 16 September 2019

Tips Pemilihan Warna Pada Desain Kamar Tidur Anak

Tips Pemilihan Warna Pada Desain Kamar Tidur Anak

Salah satu hal terpenting dalam desain kamar tidur anak laki-laki adalah pada pemilihan warnanya sendiri. Pasalnya pemilihan warna yang tepat pada anak laki-laki ini sejatinya akan mempengaruhi tampilan ruangan kamar secara keseluruhan. Dan bila mengingat anak laki-laki ini umumnya aktif dan ceria, maka dalam pemilihan warnanya pun harus anda lakukan secara selektif.

Nah, berikut ada beberapa tips memilihkan kombinasi warna cat pada desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa anda coba terapkan. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya :


Kombinasi warna biru dan putih
Pada umumnya, warna biru menjadi salah satu pilihan warna yang tepat untuk desain kamar tidur anak laki-laki. Pasalnya bila melihat dari segi efek, warna biru ini dinilai mampu membuat penghuni kamar menjadi merasa sejuk, rileks, dan mampu memunculkan kesan kebijaksanaan. Gradasi warna biru tua sejatinya memiliki karakter yang bisa membangkitkan imajinasi, menimbulkan perasaan tenang serta meningkatkan sensitivitas dan juga bisa mendorong timbulnya rasa semangat. Sedangkan untuk warna biru muda sejatinya bisa memberikan kesan ringan , tenang dan juga tentram. Aplikasikan warna biru ini secara dominan pada dinding-dinding kamar tidur anak anda, kemudian bisa dikombinasikan juga dengan warna putih, agar bisa mempresentasikan kemaskulinan pada seorang pria.

Nuansa warna merah
Warna merah memiliki artian warna yang pemberani, Tangguh, dan juga berkarakter kuat. Dengan begitu pengaplikasian warna merah pada kamar tidur anak laki-laki ini sangatlah tepat guna. Karena secara tidak langsung dengan pengaplikasian warna merah ini, secara tidak langsung anda sudah menciptakan atmosfer yang memupuk mental anak sejak dini, untuk menjadi seorang pemenang, pemberani dan juga Tangguh. Adapun beberapa warna yang cocok untuk dikombinasikan untuk warna merah ini adalah warna kuning cerah, biru, putih ataupun bisa dengan warna hijau lumut. Namun bila anda mau mencoba untuk bereksperimen dengan warna lain, maka bebas-bebas saja, asal dengan catatan kombinasi warna yang anda buat tersebut tidak terlalu mencolok.

Dan untuk melengkapi desain kamar tidur anak laki-laki ini menjadi sempurna, maka anda bisa menambahkan furniture yang kekinian dari IKEA.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips Pemilihan Warna Pada Desain Kamar Tidur Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top