Untuk bisa membuat merek atau brand suatu produk mudah dikenali dan diterima baik oleh public, sejatinya memerlukan strategi promosi yang sudah matang. Kalaupun sumber SDM di perusahaan Anda tidak ada yang memiliki keahlian seperti itu, maka solusinya bisa menggunakan jasa dari creative agency Jakarta.
Karena selain bisa membantu akselerasi perusahaan menjadi lebih cepat, dengan menerapkan konsep pemasaran yang inovatif dari creative agency ini, akan membuat citra perusahaan akan dinilai baik oleh para calon target customer dan juga khalayak luas.
Namun bila langkah menjalin Kerjasama dengan creative agency ini baru pertama kali perusahaan Anda lakukan, maka setidaknya ada beberapa hal terlebih dahulu yang harus Anda pertimbangkan.
Pertimbangan sebelum memilih jasa Creative Agency
Memilih creative agency yang tepat memang bisa dikatakan gampang-gampang susah untuk dilakukan. Dengan demikian berikut ada beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan sebelum memilih creative agency Jakarta yang akan dijadikan sebagai mitra bisnis Anda.
Kenali strategi yang biasa digunakan oleh Agency tersebut
Pertimbangan pertama yang bisa Anda lakukan ketika kebingungan dalam memilih creative agency ini adalah, dengan mengenali dulu strategi seperti apa yang biasa agensi lakukan terhadap para kliennya.
Karena pada dasarnya, setiap agency memiliki ciri khas serta keunggulan masing-masing terkait strategi advertising nya. Sehingga dengan demikian hal ini secara tidak langsung bisa menjadi pembanding antara berbagai creative agency yang ada saat ini.
Biasanya strategi yang diterapkan ini, dibuat berdasarkan keterampilan Analisa yang baik oleh SDM yang tergabung dalam suatu creative agency. Sehingga dengan demikian, strategi yang dibuat tidak hanya berdasarkan teori pemasaran semata, yang orang awam pun bisa melakukannya dengan mudah.
Menjalin komunikasi dengan baik
Pertimbangan selanjutnya yang harus Anda lakukan ketika memilih creative agency ini adalah dengan menjalin komunikasi dua arah yang terstruktur dan juga jelas arahnya. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa bentuk kerjasama yang baik, biasanya bermula dari terjalinnya bentuk komunikasi 2 arah yang baik pula.
Dari pihak perusahaan sebagai kliennya, harus bisa menyampaikan tujuan utama yang ingin dicapai, dan sebaliknya dari pihak creative agency harus bisa menerima dan memahami keinginan kliennya dengan baik agar tidak terjadinya miss komunikasi di antara kedua belah pihak.
Cek portfolio Agency Nya
Sebuah creative agency yang baik sejatinya sudah memiliki sebuah portofolio yang berisikan mengenai bentuk kinerja apakah yang sudah berhasil dijalankan hingga saat ini. Dengan demikian dari portofolio tersebut, secara tidak langsung bisa menjadi penilaian tersendiri bagi para kliennya apakah mau menggunakan jasanya atau tidak.
Selain itu kreativitas yang dimiliki oleh suatu creative agency, bisa juga dilihat dari bentuk portofolio yang sudah dibuat dan dipampang dalam media yang dimiliki oleh agency. Jadi setidaknya Anda sudah memiliki sedikit gambaran mengenai kinerja seperti apa yang akan dihasilkan oleh creative agency nya itu sendiri.
Memilih Agency yang banyak mendapatkan review positif
Kemudian pertimbangan terakhir yang harus Anda lakukan ketika akan memilih sebuah creative agency ini adalah, dengan memilih agency yang sudah banyak mendapatkan review baik dari para pengguna jasa sebelumnya.
Pastikan berbagai pelayanan jasa yang dilakukan oleh agency seperti packaging design, visual research, hingga brand identity nya, bisa memuaskan para kliennya. Karena kalau Anda mengesampingkan hal ini, maka akan sangat disayangkan jika uang Anda terbuang sia-sia dengan salah memilih creative agency yang tepat.
Kalaupun Anda tidak memiliki gambaran sama sekali tentang creative agency yang bisa dipercaya, maka bisa dengan memilih creative agency Jakarta terbaik saat ini, yakni Ideoworks.
0 komentar:
Posting Komentar