Latest News

Jumat, 16 September 2016

Resep Semur Telur Puyuh dan Tahu



Anda ingin mengolah telur puyuh dan juga tahu? Dan merasa bosan dengan cara mengolahnya dengan cara-cara itu saja, Anda bisa mencoba untuk menggunakan resep masakan yang satu ini yaitu Semur Telur Puyuh dan Tahu. Resep yang satu ini sangatlah mudah. Dan anda pun bisa mencoba untuk mengolahnya dan menyantapnya bersama keluarga anda.
Untuk mengolahnya, tentunya anda harus menyiapkan bahan-bahannya seperti:

¼ telur puyuh
6 buah tahu
2 lembar daun salam
3 buah cabai merah berukuran besar
3 cm lengkuas
3 sendok makan kecap manis Indofood
500 ml santan
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat.
5 siung bawang putih
4 butir bawang merah
4 butir kemiri yang sudah disangrai
Ebi yang sudah disangrai

Selanjutnya untuk cara pengolahannya yaitu pertama-tama anda haluskan bawang merah, bawang putih, ebi dan juga kemiri sampai halus, setelah itu anda bisa merebus telur puyuh. Untuk tahu, anda bisa memotong dadu. Kemudian goreng sebentar tahu tersebut. tahap selanjutnya yaitu potong-potong cabai merah besar. Dan untuk lengkuas memarkan agar aroma dari lengkuas bisa keluar.

Selanjutnya anda bisa memanaskan wajan dan mulai untuk menumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan juga daun salam dan juga lengkuas. Tumis sampai bumbu tercium harum. Setelah itu tambahkan cabai merah, telur puyuh dan juga tahu yang sudah digoreng sebelumnya. setelah itu anda tambahkan kecap manis Indofood dan juga gula merah. Jangan lupa tambahkan garam, dan juag penyedap rasa Indofood Magic Lezat secukupnya. Masak dengan menggunakan api yang kecil sampai matang. Anda bisa menyajikannya dengan menaburkan bawang merah goreng diatasnya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi tentang resep-resep masakan, anda bisa mendapatakannya di NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia). di website ini anda bisa mendapatakan berbagai informasi tentang tips-tips masakan, berbagai bumbu masakan dan juga resep-resep yang lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resep Semur Telur Puyuh dan Tahu Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top