Latest News

Kamis, 15 September 2016

TIPS SARAPAN ENAK



Sarapan merupakan kegiatan makan di pagi hari. Tahukah and jika sarpan itu merupakan hal yang penting. Sebuah penelitian menyebutkan jika orang yang melwatkan sarapannya maka otak nya akan rusak. Sarapan itu penting bagi siapapun, baik orang tua , muda, dewa, kecil. Sebab sarapan adalah seperti isi ulang energy kita di pagi hari untukmengerjakan aktifitas seharian. Sarapan memang enak dnegan makanan – makanan yang tidak terlalu berat. Bisa dnegan susu ataupun makanan lainnya. Di bawah ini ada beberapa resep masakan enak yang bisa disajikansaat sarapan, yaitu :

1. Bubur. Bubur merupakan resep masakan enak paling favorite untuk sarapan. Kebanyakan orang emmang suka menyantap bubur untu kebutuhan sarapan mereka. Bubur ialaah olahan dari beras. Cara membuat bubur juga mudah, jika seandainya anda tidak sempat keluar rumah untuk mencari yang jualan bubur. Atau emmang jika kebetulan di sekitar rumah adna tidak ada yang berjualan bubur. Anda hanya perlu menyiapkan beras ketika akan membuat bubur. Beras tersebut jangan terlalu banya, secukupnya saja. Kemudian di cuci. Lalu ebras id masak dnegan ari yang cukup banyak, terus aduk beras hingga cair, atau jangan terlalu cair , anda juga bisa membuat bubur menjadi kental. Untuk toppingnya anda bisa menambahkan beberapa laik. Bisa telur rebus, daging ayang yang sudah disuir, bisa sayuran rebus, ati ampela goreng, bahkan abon. Bubur juga sangat lezat jika dimakan dengan kerupuk.

2. Lontong kari.  Resep masakan enak yang kedua yang bsai disanikan untuk sarapan adalah lontong kari. Sebagaimana lontong pada umumnya , namun lontong akri ditambahkan dengan kuah santan yang berisi potongan – potongan kecil dari daging ayam ataupun dagingsa pi, yang kemudian dipadukan dengan bumbu kari. Kuah kari tersebut bisa ditambahkan dengan kacang ekdelai supaya lebih ada kriuk – kriukny. Supaya lebih mantap anda bisa menambahkan kerupuk dan juga sambal ketika melahap lontong kari. Selain lezat, lontong kari juga dapat mengenyangkan sarapan anda, sehingga anda bisa lebih berenergi ketika melakukan aktifitas seharian.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TIPS SARAPAN ENAK Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top