Latest News

Sabtu, 19 November 2016

Tumbuh Kembang Anak

Anak merupakan anugrah Tuhan yang diberikan kepada sepasang suami dan istri. Kepada mereka dipercayakan seorang anak manusia yang sah lahir dari sebuah perkawinan. Tentunya karena legalnya kepemilikan anak tersebut membuat rasa bahagia tersendiri bagi para orang tua. Dampaknya, berbagai upaya dilakukan orang tua agar anak – anaknya senantiasa mendapatkan yang terbaik. 

Melalui berbagai jenis makanan yang mampu memberikan nilai gizi dan nilai nutrisi yang baik untuk tubuh anak, sehingga anak dapat senantiasa sehat dan berkembang dengan baik. beberapa hal tersebut dilakukan semata – mata untuk membuat tumbuh kembang anak optimal. Optimal dalam hal ini, usia anak sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Tumbuh kembang anak dimulai pada usia satu bulan. Ketika usia satu bulan di dalam kandungan, calon bakal bayi telah memiliki bagian kepala, jantung, dan hati mulai terbentuk. Begitu pula dengan sistem pencernaan. Sistem pencernaan sebagai suatu saluran sederhana. Di dalamnya ada sebuah ekor yang khas serta jaringan- jaringan ekstra embrionik yang mulai muncul. Selanjutnya ketika usia dua bulan.

Pada usia dua bulan, telinga, mata, jari – jari, mulut, hidung, dan tumit telah terbentuk dengan sendirinya. Begitu pula dengan tulang mulai terbentuk, sistem pencernaan terbentuk, sistem saraf dan sistem sirkuler mulai berfungsi. Selain itu, telah terbentuk pula alat kelamin luar, tetapi belum dapat dibedakan jenis kelaminnya. 

Dengan demikian, berbagai jenis makanan yang mampu memberikan nilai gizi dan nilai nutrisi yang baik untuk tubuh anak, sehingga anak dapat senantiasa sehat dan berkembang dengan baik. beberapa hal tersebut dilakukan semata – mata untuk membuat tumbuh kembang anak optimal. Optimal dalam hal ini, usia anak sesuai dengan tumbuh kembangnya. Tumbuh kembang anak dimulai pada usia satu bulan. 

Ketika usia satu bulan di dalam kandungan, calon bakal bayi telah memiliki bagian kepala, jantung, dan hati mulai terbentuk. Pada usia dua bulan, telinga, mata, jari – jari, mulut, hidung, dan tumit telah terbentuk dengan sendirinya. Begitu pula dengan tulang mulai terbentuk, sistem pencernaan terbentuk, sistem saraf dan sistem sirkuler mulai berfungsi.










  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tumbuh Kembang Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top