Latest News

Selasa, 20 Desember 2016

Cara Mudah Membuat Seblak Rumahan


Makanan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Manusia tidak akan dapat bertahan hidup lebih lama apabila tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tentunya dalam mengkonsumsi makanan, harus selalu diperhatikan aturan gizinya. Dalam praktiknya, di indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis makanan yang menjadi favorit masyarakat. Berbagai jenis makanan tersebut, umumnya merupakan makanan ringan yang dibutuhkan ketika kondisi tubuh kehilangan mood. Berkenaan dengan berbagai jenis kuliner, yang menjadi incaran setiap orang, lahirlah berbagai resep makanan yang memiliki kreasi. Hal tersebut tentunya semakin memudahkan kita untuk mengetahui  menu masakan Indonesia untuk mengakses berbagai resep masakan untuk dicoba dan dipraktikkan.
Salah satu menu masakan Indonesia yang sekarang sedang menarik perhatian adalah seblak. Seblak merupakan salah satu jenis makanan yang dibuat dari bahan baku kerupuk mentah. Dalam membuat seblak terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, bahan-bahan yang diperlukan yaitu kerupuk, bakso, sosis, teluk, tulang-tulang ayam, dan bumbu (kencur, garam, gula, penyedap rasa, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak, dan air). Kedua, membuat seblak sangat sederhana. Semua bumbu diulek sampai halus kemudian digoreng, setelah harum masukkan air. Ketiga, kerupuk yang telah direndam dengan air panas dimasukkan bersamaan dengan bakso, sosis, dan tulang – tulang ayam. Keempat, setelah air hampir surut dalam wajah, masukkan telur, kocok telur dan berbagai bahan lainnya pada wajah. Setelah menyatu,  masukkan ke mangkuk. Seblak siap untuk disantap.

Dengan demikian, seblak merupakan menu masakan Indonesia yang memiliki citarasa berbeda. Seblak, bagi masyarakat jawa barat sudah tidak asing lagi, apalagi bagi warga Bandung. Mereka tentunya sudah tahu bagaimana cara masak seblak ini. Tapi yang jadi masalah bagi mereka yang belum tahu seblak, artikel ini akan menjadi tuntunan anda untuk mengetahui cara membuat seblak. Tetapi, agar rasa semakin nempel dilidah, coba anda aplikasikan dengan menggunakan penyedap rasai Maggi yang merupkan bagian dari Nestle.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mudah Membuat Seblak Rumahan Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top