Latest News

Minggu, 15 Januari 2017

Sarana FEB Universitas Indonesia


Sarana FEB Universitas Indonesia
Disamping menyediakan sarana penunjang akademis, FEB Universitas Indonesia senantiasa concern pada perkembangan non akademis mahasiswanya. Salah satunya yaitu unit kegiatan fakultas di bidang olahraga untuk dapat menunjang berbagai macam aktivitas mahasiswa di bidang tersebut. FEB Universitas Indonesia sudah menyediakan beberapa fasilitas olahraga. 

Infrastuktur olahraga yang telah diresmikan pada tahun 2009 ini adalah hasil kerjasama FEB Universitas Indonesia dengan PT Pertamina. FEB Universitas Indonesia mempunyai sarana olahraga di setiap fakultas. Peningkatan aktivitas mahasiswa di bidang olahraga cukup meningkat, mulai dari peningkatan frekuensi aktifitas olahraga sampai peningkatan frekuensi pertandingan-pertandingan olahraga di kalangan mahasiswa dan juga karyawan. Universitas di Indonesia ini tentu saja memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Kegiatan yang umum diselenggarakan di sini adalah kegiatan internal fakultas, seperti kegiatan unit-unit kemahasiswaan fakultas bidang olahraga, kegiatan pertandingan olahraga mahasiswa ataupun karyawan. Dengan adanya fasilitas seperti ini, lapangan tertutup ini juga bisa digunakan untuk olahraga basket, voli dan juga futsal. Letak Pertamina hall bisa dikatakan cukup strategis, mengingat lokasinya yang memang bersebelahan dengan kantin FEB Universitas Indonesia dan juga berhadapan dengan danau FEB Universitas Indonesia. Namun keunggulan kompetitif dari lokasi Pertamina hall yang sangat strategis ini untuk sementara waktu hanya bisa dipergunakan oleh kalangan internal FEB Universitas Indonesia.

Kemudian ada juga Lapangan outdoor yang berukuran pas dengan ukuran lapang bulu tangkis mini. Pada dasarnya berada di bawah kepemimpinan lembaga demografi FEB Universitas Indonesia. Oleh karenanya lapangan bulu tangkis yang terletak dengan lokasi parkir motor FEB Universitas Indonesia ini seringkali digunakan oleh karyawan-karyawan lembaga demografi. 

Meskipun demikian, tidak jarang pula pada waktu-waktu tertentu mahasiswa ilmu ekonomi juga ikut menggunakannya untuk melakukan olahraga seperti bulu tangkis ataupun tenis. Selain ada sarana olahraga, FEB Universitas Indonesia juga mempunyai dua Mushola yang terpisah untuk laki-laki dan juga untuk perempuan. Lokasi Mushaola ini sangat strategi sehingga sangat cukup mudah dijangkau oleh para mahasiswa yang berada di fakultas tersebut. 

Selain itu, sarana ibadah ini juga sangat nyaman serta sejuk karena pepohonan yang ada di sekelilingnya serta karena hembusan angin danau yang ada di sebelahnya. Tidak hanya menyediakan tempat sholat, universitas di Indonesia juga menyediakan kamar mandi dan juga tempat berwudu. FEB juga menyediakan fasilitas alat ibadah seperti sajadah, mukena, dan Alquran yang tentu saja bisa dipergunakan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sarana FEB Universitas Indonesia Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top