Latest News

Selasa, 24 Januari 2017

Universitas Terbaik Kerjasama Dengan Universitas Luar Negeri


Universitas Terbaik Kerjasama Dengan Universitas Luar Negeri
Universitas sebagai sarana pendidikan tinggi dan salah satu upaya meningkatkan daya saing para pemuda, kini tak hanya menyediakan jalur reguler, namun jalur spesial.

Jalur ini merupakan kerjasama antara universitas yang bersangkutan dengan universitas luar negeri sehingga lulusannya akan mendapatkan dual degree atau gelar kembar salah satunya mendapatkan ijazah dari universitas rekanan diluar negeri. Universitas terbaik di tanah air melakukan program ini dan diminati oleh para mahasiswa dan mahasiswi meskipun secara finansial biayanya berbeda.

Kerjasama dengan universitas terbaik manca negara berarti membuka peluang bagi para mahasiswanya untuk belajar di tanah air dan semester akhir belajar di universitas rekanan di luar negeri. Peluang mendapatkan kolega lintas negara dan merambah link sehingga mendapatkan kesempatan lebih baik dalam dunia kerja kelak kemudian hari. Universitas Indonesia sebagai salah satu universitas terbaik tanah air, juga menyelenggarakan dual degree dengan menggandeng universitas ternama di beberapa negara yang telah terkenal sebagai negara dengan sistem pendidikan mumpuni. 

Kerjasama kelas internasional di UI dengan Australia, Singapura, Inggris, Belanda, Jerman serta negara lainnya, menjadi salah satu cara untuk memudahkan mahasiswa belajar keluar negeri dan sebaliknya mahasiswa luar belajar di UI. Universitas mitra antara lain Monash University (Australia), University of Melbourne (Australia), University of Newcastle upon Tyne (Inggris) The University of Sydney, Australia, University of Duisburg-Essen, Jerman, University of Queensland (ITEE UQ) (Australia)Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) (Australia) University of Adelaide (Australia), University of Tilburg (Belanda),University of Amsterdam (Belanda),University of Groningen (Belanda), Vrije University of Amsterdam (Belanda), Rotterdam University (Belanda) dan beberapa universitas lainnya. Biaya administrasi dua juta rupiah sedangan biaya belajar, akomodasi dan biaya lainnya setiap fakulta berbeda-beda sesuai dengan negara yang dituju. Finansial untuk mengikuti kelas internasional ini emang berbeda lebih mahal daripada kuliah reguler, namun sebanding dengan ilmu dan pengalaman yang didapatkan.

Universitas terbaik ini dapat di akses melalui laman www.ui.ac.idatau untuk kelas internasional http://international.ui.ac.idberbagai info seputar kampus UI dapat menjadi referensi. Selamat belajar di kampus masa depan.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Universitas Terbaik Kerjasama Dengan Universitas Luar Negeri Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top