Latest News

Rabu, 22 Maret 2017

3 Jenis Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

3 Jenis Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Ibu hamil sudah seharusnya menjaga kesehatan dirinya dan janin yang di kandungnya. Apalagi jika ibu hamil tersebut masih muda dan sering terjadi mual dan muntah. Asupan sumber energi, karbohidrat, vitamin yang cukup untuk menambah asupan nutrisi sehari-hari adalah dengan mengatur pola makan seimbang, sehat dan tidak berlebihan. Ibu hamil biasanya enggan untuk makan karena rasa mual yang sering terjadi dan jika makanan masuk kedalam perut dapat menimbulkan rasa mual dan ingin muntah. 

Agar asupan nutrisi setiap hari terpenuhi, ibu hamil harus selalu menjaga pola makan seimbang dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin, serat, sumber energi dan mineral yang baik untuk perkembangan janin maupun ibu hamil. Berikut ini ada beberapa jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang bisa dijadikan rekomendasi untuk ibu hamil:

Semangka. Buah semangka sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil, karena mengandung vitamin A, B6, gula, kalium, fosfor, karbohidrat, dan magnesium. Manfaat dari mengonsumsi semangka adalah mencegah terjadinya hiperpegmentasi pada saat kehamilan yang sering terjadi pada ibu hamil. Buah semangka juga dapat membantu memenuhi cairan dalam tubuh akibat dehidrasi. Manfaat bagi janin, buah semangka juga dapat menjaga kesehatan jantung karena kandungan licopen pada buah semangka tersebut.

Pir. Buah pir sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil karena mengandung vitamin C yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Buah pir juga dapat membantu agar janin yang di kandungnya mencegah bayi lahir cacat dan gangguan saraf. Buah pir juga mengandung kalori rendah dan memiliki 2 jenis karbohidrat, yaitu glukosa dan fruktosa yang dapat memberikan sumber energi bagi ibu hamil.

Manggis. Buah manggis disarankan di konsumsi pada trimester pertama, karena manggis mengandung asam folat yang dapat membantu dalam membentuk sistem tulang pada janin dan membentuk tulang rawan. Bahkan kandungan mangan juga bermanfaat untuk membentuk janin yang sehat dan terlindung dari kanker.

Ketiga jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil tersebut memang sedikit dari sekian banyak buah-buahan yang bisa Anda konsumsi setiap hari dengan porsi yang seimbang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 3 Jenis Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top