Latest News

Senin, 20 Maret 2017

Awal Kehamilan Serta Perkembangan Janin Dalam Rahim

Awal Kehamilan Serta Perkembangan Janin Dalam Rahim
Kehamilan bagi pasutri memang hal yang tentunya ditunggu-tunggu sebagai momen dalam peningkatan program keluarga bahagia. Oleh karena itu, ketahui ciri-ciri awal kehamilan sejak dini. Faktanya, kehamilan sejak 1 minggu setelah berhubungan atau sejak berhentinya menstruasi sangat sulit di deteksi, Bagi Anda yang tengah menjalani program hamil, mengetahui positif dan tidaknya bagi Ibu hamil tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri. 

Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri kehamilan sejak dini. Jika Anda sudah mengetahui kehamilan melalui tes yang dilakukan baik itu melalui tespack, USG dan lain sebagainya, maka Anda akan mengenali perkembangan Janin dalam Rahim sejak usia kandungan 1 minggu. Oleh karena itu, ketahui ciri-ciri awal kehamilan sejak dini serta kenali perkembangan Janin dalam Rahim sejak usia 1 minggu. Berikut ciri-cirinya.

Rasa kantuk selalu datang
Perubahan hormonal dan meningkatnya kinerja beberapa organ vital semisal paru-paru, ginjal, jantung dan lain-lain seiring ‘meningkatnya’ kebutuhan tubuh menjadikan tubuh menjadi lemah dan cepat ngantuk dan terkadang tak mengenal waktu. 

Rasa kantuk yang selalu datang bermula dari Janin dalam kandungan yang mengharuskan organ-organ tersebut bekerja ekstra sehingga akibatnya, tubuh mudah lelah dan ngantuk serta merasa lemas namun rasa lelah dan kantuk tersebut tidak bermasalah karena seiring usia kehamilan yang semakin bertambah dan beban Janin yang semakin berat dan perkembangan yang baik serta wajar-wajar saja.

Mual atau Muntah
Awal pertanda kehamilan akan di tandai dengan gejala mual dan muntah, hal ini adalah yang paling sering ditemukan dan dialami dalam berbagai masalah kehamilan. Penyebabnya juga terkait dengan peningkatan hormon yang terjadi dalam darah dan saluran kencing, namun mual dan muntah tersebut tidak masalah atau tidak berdampak buruk pada kesehatan hanya saja sebagai ciri dan perkembangan Janin dalam Rahim. 

Efek dari peningkatan hormon ini merupakan munculnya efek yang ditandai rasa pedih di bagian perut sehingga menimbulkan rasa mual dan terkadang muntah. Meski mengganggu, tanda ini biasanya akan perlahan menghilang pada trisemester kedua.

Itulah ciri-ciri, tanda dan awal kehamilan sebagai proses perkembangan Janin dalam Rahim yang baik, namun untuk lebih memastikan keyakinan dari perkembangan Janin Anda segera konsultasikan pada ahli kandungan atau bidan terdekat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Awal Kehamilan Serta Perkembangan Janin Dalam Rahim Description: Rating: 5 Reviewed By: Windi Ariska
Scroll to Top