Latest News

Senin, 05 Juni 2017

Beberapa Cara Menghitung Usia Kehamilan



Seorang istri apabila hamil merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan bagi semua orang terutama suami. Dengan kehamilan tersebut pastinya akan ada generasi selanjutnya dari kedua orang tua tersebut. siapa yang tidak ingin memiliki seorang anak ? pasti semua orang yang telah menikah ingin cepat – cepat memiliki seorang anak apalagi yang baru saja menikah.
Pada saat masa kehamilan pastinya banyak hal yang harus di persiapkan selain mental juga fisik pun harus terjaga agar perkembangan bayi bisa lancar hingga lahir. Tahukah anda bahwa menghitung usia kehamilan itu sangat penting.
Dengan mengetahahui usia kehamilan akan membuat anda bersiap – siap untuk kelahiran atau perkembangan bayi tersebut. ada beberapa cara untuk menghitung kehamilan salah satunya yang paling modern dengan menghitung usia kehamilan online. namun berikut ini saya paparkan beberapa cara menghitung usia kehamilan.
1 . Mengukur Tinggi Rahim
Cara menghitung usia kehamilan yangpertama adalah dengan cara fundus uteri atau bisa di sebut juga dengan mengukur tinggi rahim. Cara ini merupakan cara yang sering kali dipergunakan oleh tenaga medis yang memang sudah memiliki pengalaman atau profesional baik itu bidan maupun dokter. Untuk melakukan pengukurannya pun sangat mudah yaitu dengan melakukan perabaan pada puncak rahim tertinggi di perut ibu hamil. Lalu setelah itu sudah di dapatkan lokasi rahim ibu tersebut. cara ini tentunya telah di bandingkan dengan patokan standar yang telah dibuat oleh seorang ahli maupun profesor.
2 . USG
Banyak sekali cara utuk mengtahui usia kehamilan diantaranya mengetahui usia kehamilan online, kelender, fundus utera, dan yang satu lagi adalah USG. Sebenarnya menghitung kehamilan bisa anda lakukan di rumah anda sendiri, tapi lebih baik sebelum anda melakukannya harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter atau bidan. Bila menggunakan USG keakuratannya hampir 95% selain itu juga anda dapat mengetahui jenis kelamin si kecil apabila menggunakan alat USG ini.

Itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi bagi anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Beberapa Cara Menghitung Usia Kehamilan Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top