Latest News

Minggu, 13 Agustus 2017

Makanan yang Tepat Untuk Pertumbuhan Anak

Makanan yang Tepat Untuk Pertumbuhan Anak

Makanan yang tepat guna untuk pertumbuhan anak harus diperhatikan dengan seksama. Merupakan tanggung jawab orang tua untuk memberikan asupan makanan yang tepat untuk kebutuhan anak sesuai dengan umurnya. Pada tahap perkembangan anak tentunya memiliki berbagai tahapan yang perlu diperhatikan. 

Pada usia anak sampai dengan 12 tahun anak tentunya memiliki pertumbuhan yang cepat maka dari itu perlu diberikan makanan yang tepat dan dengan cara yang benar. Asupan makanan yang menjadi kebutuhan anak seperti kalsium, protein, zat besi dan vitamin diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan sang anak. 

Dengan kekurangan kelengkapan gizi tentunya akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak bahkan dalam kasus yang serius seperti perkembangan mental sang anak. Beberapa kelompok makanan yang tepat untuk anak seperti buah-buahan dan sayuran serta susu yang sangat baik.

Beberapa makanan di bawah ini merupakan makanan yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

1. Telur
Makanan yang satu ini merupakan salah satu asupan yang penting untuk pertumbuhan anak. Dengan harga yang sangat terjangkau dan dengan harga yang murah. kandungan nutrisi seperti protein yang terkandung di dalamnya juga sangat bermanfaat bagi anak.
2. Ikan
Ikan juga merupakan salah satu sumber protein sehingga sangat baik bagi pertumbuhan dan membantu tahap perkembangan anak
3. Daging
Berbagai daging seperti daging sapi atau daging ayam merupakan sumber zat besi juga kaya akan protein. Dengan bantuan makanan yang satu ini akan memberikan salah satu asupan yang cukup untuk perkembangan fungsi otak.
4. Brokoli
Salah satu makanan satu ini merupakan jenis sayuran yang baik bagi anak. Kandungan serta yang terkandung dalam brokoli baik untuk mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh anak.
5. Wortol
Sayuran satu ini dikenal dengan sumber vitamin A yang sangat baik bagi mata. Untuk itu selalu berikan sayuran ini untuk memberikan nutrisi yang tepat bagi kesehatan mata anak.

Tumbuh dan berkembang anak tergantung dari orang tua. Sebagai orang tua kita tentu sangat bertanggung jawab terhadap pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati. Oleh karena itu perlu di perhatikan beberapa makanan yang baik untuk membantu perkembangan otak anak supaya cerdas dan juga sehat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Makanan yang Tepat Untuk Pertumbuhan Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top