Latest News

Senin, 30 Oktober 2017

Perawatan Tepat untuk Menjalin Ikatan Ibu dan Anak


Perawatan saat bayi adalah hal penting yang harus dilakukan setiap ibu kepada anaknya. Pada setiap sentuhan yang diberikan bisa mengikat hubungan hebat bagi ibu dan anak. Sentuhan sangat berarti dalam tumbuh kembang si kecil. Anda wajib memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan dan setelah itu bisa dibantu dengan Dancow yakni susu yang mengandung banyak asupan gizi dan nutrisi.

Menyusui merupakan tindakan melepaskan oksitosin, hormon rasa baik yang mendorong koneksi antara ibu dan anak. ASI mengandung nutrisi yang optimal untuk perkembangan anak Anda, termasuk antibodi untuk melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan bayi Anda. Para Ahli memang merekomendasikan menyusui secara eksklusif selama enam bulan pertama masa bayi Anda. Dan terus menyusui sampai ulang tahun pertama anak Anda.

Ingat bahwa semua sentuhan fisik memberi nutrisi pada ikatan emosional bagi ibu dan anak. Mulailah dengan percaya, fondasi dari setiap hubungan baik. Kepercayaan dimulai sejak masa kanak-kanak, saat bayi Anda belajar apakah dia dapat bergantung pada saat dia membutuhkan Anda. Pada saat bayi berusia satu tahun, sudah bisa dinilai apakah bayi benar-benar terpasang dengan orang tuanya atau tidak.

Dimana berarti bayi mempercayai bahwa orang tuanya dapat bergantung untuk memenuhi kebutuhan emosional dan fisiknya. Seiring berjalannya waktu, kita mendapatkan kepercayaan anak-anak dengan cara seperti menindaklanjuti janji yang kita buat dengannya, tidak mematahkan kepercayaan diri, menjemput mereka tepat waktu. Saat-saat itulah Anda menyampaikan kalau dia bisa mengandalkan orang tuanya.

Percayalah pada kekuatan pembangunan manusia untuk membantu anak kita tumbuh, belajar, dan dewasa. Sebagai seorang ibu, Anda harus bisa lebih mengerti dirinya dibanding orang terdekat lainnya. Berikan dia waktu untuk membicarakan masalahnya kepada Anda dan mulailah untuk menyelesaikan masalah bersama. Jika sedari kecil anak sudah mau membagi kisahnya, maka sampai dewasa pun mereka akan begitu. 

Jika Anda dekat dengan anak, tentu lebih mudah pengawasan kala dia remaja dan dewasa. Sehingga, Anda bisa mewujudkan cita-cita yakni mempunyai anak yang baik fisik, emosional dan jiwanya.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perawatan Tepat untuk Menjalin Ikatan Ibu dan Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top