Latest News

Senin, 02 April 2018

Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter

Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter
Mobil Tidak Bisa Distarter
Mobil Tidak Bisa Distarter - Saat mobil tidak bisa distarter dalam keadaan yang sangat buru-buru tentu akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi jika hal ini terjadi saat berada dalam perjalanan di luar rumah, tentu akan mengganggu aktivitas. Meskipun sudah memastikan mesin baik-baik saja di rumah, tidak bisa menjamin mobil tidak mengalami kerusakan mendadak. Jika sudah mengetahui alasan atau penyebab kenapa mobil tidak bisa distarter tentu akan sangat mudah untuk memeriksa tiap bagian yang mungkin mengalami kerusakan. Namun jika pengendara awam dalam hal mekanik, apa yang harus dilakukan?

Jalan satu-satunya yang paling memungkinkan adalah dengan memanggil mekanik ke tempat sekarang Anda berada. Dengan menggunakan jasa montir Online, Anda bisa memanggilnya saat itu juga, bisa langsung datang kapan saja, sesuai dengan tempat yang diinginkan, bahkan di hari Sabtu dan Minggu. Melalui Montir.id bisa mendapatkan jasa montir profesional dan dijamin mengedepankan kualitas. Menawarkan harga lebih murah dibanding dengan montir lain. Dan pastinya akan memudahkan Anda dalam mengawasi kinerja para montir yang akan datang.
Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter
Mobil Tidak Bisa Distarter
Jika masih kesulitan untuk mendapatkan montir, bisa pelajari alasan kenapa mobil tidak bisa distarter, kemungkinan ada beberapa masalah pada busi, tegangan baterai, karburator, atau pompa mesin yang lemah. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan tindakan sebagai berikut :
  • Periksa aki mobil, masalah yang mungkin terjadi adalah rusaknya aki mobil. Karena aki merupakan pemasok sumber arus listrik terbesar pada mobil. Jika air aki berkurang atau aki sudah berumur lebih dari 2 tahun ada baiknya mengganti dengan yang baru.
  • Periksa kabel sekering yang berada tepat di dekat accu pada sisi kutub positif. Jika terlepas atau mungkin putus, ganti kabel lama dengan yang baru.
  • Periksa semua jalur kabel-kabel, mobil tidak bisa distarter biasanya karena kondisi kabel pada mobil mengeras dan menyebabkan serat kabel jadi putus sehingga aliran listrik tidak bisa mengalir. Jika usia kabel pada mobil Anda lebih dari 10 tahun, segera ganti dengan yang baru.

Tips di atas bisa Anda lakukan saat mengalami masalah pada mobil. Jika bisa diatasi tanpa harus menggantinya yang rusak dengan yang baru mungkin bisa dikerjakan sendiri, namun jika kerusakan yang terjadi mengharuskan Anda untuk mengganti dengan suku cadang yang baru, hal yang harus Anda lakukan adalah memanggil montir profesional dari Montir.id yang jelas memiliki kompeten dalam memperbaiki berbagai masalah mesin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Mengatasi Mobil Tidak Bisa Distarter Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top