Latest News

Selasa, 05 Juni 2018

Cemilan Tradisional Indonesia yang ada di Jakarta

Cemilan Tradisional Indonesia yang ada di Jakarta
Cemilan Tradisional Indonesia
Camilan menadi hal yang dicari dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam keadaan puasa. Dan demikian membuat banyak pedagang cemilan tradisional Indonesia mulai berkeliling menjajakan jualannya untuk menemani masa santai dan juga salah satu kenikmatan berbuka puasa dengan menggunakan camilan yang terutama khas jakarta atau Betawi. 

Dimana memang di Indonesia pasti setiap daerah memiliki makanan dan cemilan yang khas. Hal ini terkadang menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang kreatif karena mampu menciptakan makanan yang sang enak dan juga disukai banyak orang dari dulu sampai sekarang.
Cemilan Tradisional Indonesia yang ada di Jakarta
Cemilan Tradisional Indonesia
Camilan tradisional Indonesia khas Betawi adalah Kue Dongkal yang merupakan camilan dari Jakarta atau khas Betawi yang terbuat dari tepung beras, gula merah,  sagu, dan atasnya ditaburi dengan parutan kelapa. Selanjutnya adalah Kue rangi atau juga biasa disebut dengan sagu rangi yang merupakan salah satu kue tradisional khas Betawi.

Kue ini dibuat dari campuran tepung sagu dan juga kelapa parut yang dipanggang menggunakan cetakan khusus dan dimasak di atas tungku kecil. Jajanan yang selanjutnya adalah kue Ape, Kue ini berbentuk tipis sekali serta bagian tengahnya tebal dan sedikit basah. Kue ini biasanya berwarna hijau, pinggiran dari kue ini memiliki tekstur yang garing dan renyah. Rasanya begitu manis dengan aroma pandan yang melengkapinya.

Itu tadi adalah beberapa makanan dan cemilan tradisional Indonesia khususnya Betawi atau Jakarta yang bisa ana coba pada saat anda berkunjung ke jakarta karena memang setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang bisa anda jumpai dan perlu anda coba untuk mengetahui cita rasa makanan daerah yang ada di Indonesia.

Karena memang Indonesia kaya akan makanan khas serta budaya yang tak pernah ada habisnya. Sehingga memang anda akan menemukan banyak sekali makanan khas atau yang hampir sama dengan nama yang juga berbeda. Hal ini terkadang juga menjadi salah satu kekayaan Indonesia yang mampu menggaet wisatawan lokal atau mancanegara datang untuk mengunjungi dan mencicipi makanan tradisional Indonesia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cemilan Tradisional Indonesia yang ada di Jakarta Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top