Latest News

Kamis, 14 Maret 2024

Ingin Dapur Lebih Nyaman? Perhatikan Bentuk, Jenis dan Ukuran Wastafel Dengan Tepat!

Ukuran Wastafel

Untuk membuat dapur menjadi nyaman dan fungsional, ada berbagai cara yang bisa dilakukan termasuk dengan menentukan jenis, material, bentuk dan ukuran wastafel. Ya, bagian wastafel atau bak cuci piring jangan sampai luput dari perhatian ketika Anda mendekor dapur. Pasalnya, komponen tersebut tentu setiap hari akan digunakan.


Tak hanya fungsinya sebagai tempat mencuci piring, wastafel juga dapat membuat penampilan dapur menjadi lebih cantik, lho! Oleh karena itu, pemilihannya harus benar-benar cermat dan jangan asal-asalan. 


Lalu apa sajakah yang harus diperhatikan ketika memilih wastafel cuci piring? Berikut beberapa diantaranya:


  1. Bentuk wastafel

Saat ini terdapat wastafel dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih sesuai keinginan. Namun yang paling banyak dipilih adalah wastafel segi empat dan wastafel bulat. Keduanya banyak dipilih karena dianggap ideal.


Wastafel bentuk segi empat tidak terlalu memakan tempat karena ramping sehingga cocok ditempatkan pada rumah yang minim kitchen set. 


Sedangkan wastafel lingkaran banyak dipilih dan cocok bagi Anda yang menyukai desain unik dan mampu memberikan kesan estetik. 


  1. Jenis wastafel

Selain bentuk, wastafel juga memiliki beberapa jenis dan yang paling umum diaplikasikan di dapur rumah adalah wastafel 1 bak dan 2 bak. Untuk wastafel 2 bak, keduanya memiliki fungsi yang berbeda setiap bak nya. Bak pertama bisa dimanfaatkan untuk memberi sabun dan bak kedua untuk membilasnya.


Dengan begitu, piring kotor dan bersih tidak akan bercampur sehingga proses pencucian piring menjadi lebih mudah. 


  1. Ukuran wastafel 

Ukuran wastafel sangatlah beragam. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikannya dengan sebaik mungkin. Jangan lupa, sesuaikan juga dengan ukuran dapur Anda, ya! Beberapa ukuran wastafel paling umum diantaranya yaitu:


  • Wastafel kecil dengan ukuran 20- 35 cm. 
  • Wastafel tunggal berukuran lebar 80 cm
  • Unit ganda berukuran 120 cm.
  • Unit tiga tempat berukuran 150 cm.

Itulah dia beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih wastafel cuci piring. Bagi Anda yang menginginkan wastafel dengan kualitas terbaik, modern dan canggih, Anda bisa memilih berbagai wastafel persembahan dari produk peralatan sanitasi terbaik di Indonesia yakni Kohler.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ingin Dapur Lebih Nyaman? Perhatikan Bentuk, Jenis dan Ukuran Wastafel Dengan Tepat! Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top