Latest News

Kamis, 25 Mei 2017

Keriteria Menjadi Sekretaris yang Handal

Keriteria Menjadi Sekretaris yang Handal

Dalam bayangan dan anggapan kebanyakan orang, seorang sekretaris pastilah selalu wanita berparas cantik, dan berpenampilan menarik. Namun anggapan tersebut di era modern sekarang ini tampaknya tidak dapat dibenarkan, namun tidak dapat disalahkan juga. Kenapa? Karena sudah banyak pria yang ternyata menggeluti profesi sebagai seorang sekretaris maupun assistant. Bahkan dalam berbagai training sekretaris, anda tak hanya akan melihat para wanita saja melainkan para pria juga banyak yang mengikuti pelatihan profesi tersebut. Tugas dan kewajiban dari seorang sekretaris sangatlah berat, karena mereka harus mengerjakan sebagian besar pekerjaan dari atasannya. Bahkan sekretaris harus menyiapkan berbagai macam berkas dan dokumen saat atasannya akan melakukan rapat penting, maupun rapat internal di dalam kantor.

Mengingat beban berat dan tugas yang harus dilakukan oleh seorang sekretaris, maka dari itu bagi anda yang ingin menjadi seorang sekretaris haruslah memenuhi keriteria untuk menjadi sekretaris profesional dan handal yang di antaranya.

1. Memiliki kepribadian dan etika yang baik. untuk menjadi sekretaris yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas, anda harus lah memiliki kepribadian yang baik mulai dari sikap yang ramah, bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan, tepat waktu, konsisten dan juga yang lainnya. Kepribadian yang baik tersebut haruslah ditunjukan pada atasan dan juga relasi atasan, serta teman sekantor dan lainnya. Selain itu, etika yang baik juga sangat dibutuhkan baik dalam berbicara, bertingkah laku serta lainnya yang menyangkut menjaga citra baik perusahaan dan atasan.
2. Pandai berbicara di hadapan publik, bukan hanya sekedar bicara tanpa isi saja, melainkan pembicaraan yang berbobot sesuai dengan bahasan yang dibicarakan.
3. Karena seorang sekretaris merupakan tangan kanan dari seorang atasan, maka Ia pun harus mampu menampilkan citra yang baik dari perusahaan tempatnya bekerja, salah satunya dengan pandai menjaga rahasia yang tidak patut dikemukakan.
4. Mengerti teknologi, berwawasan luas, berilmu pengetahuan tinggi, mengerti accounting dan yang paling penting juga adalah harus pandai berbahasa asing. Karena berbagai klien atau relasi pastilah ada yang berasal dari negara lain, untuk itu penguasaan bahasa asing sangatlah dibutuhkan.

Keriteria Menjadi Sekretaris yang Handal

Demikian beberapa keriteria untuk menjadi seorang sekretaris yang handal. Untuk mendukung keriteria tersebut, anda sebaiknya menemukan tempat yang dapat memberikan training sekretaris secara berkualitas dan tepat, dan anda dapat memilih MERDI INTAR SINAU ( MISI ), sebagai tempat pelatihan sekretaris profesional, serta public speaking dan lainnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Keriteria Menjadi Sekretaris yang Handal Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top