Latest News

Rabu, 04 Oktober 2023

Inilah Penyebab Pusar Bayi Berdarah

Kondisi pusar bayi berdarah kerap terjadi pada bayi. Kondisi ini bisa muncul karena beberapa faktor tertentu. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait apa saja penyebab dari pusar bayi berdarah. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa mengatasinya sendiri atau mencegahnya.

Apa Saja Penyebab Pusar Bayi Berdarah?

Penyebab kondisi pusar yang berdarah pada bayi ternyata tidak hanya karena satu atau dua hal saja. Ada beberapa penyebab umum yang bisa menimbulkan pusar bayi menjadi berdarah.  Berikut ini kami akan coba menjelaskan apa saja penyebab-penyebabnya yang paling umum terjadi.

1.  Munculnya Infeksi

Kondisi pusar bayi yang berdarah bisa menjadi salah satu tanda awal infeksi pada tali pusar bayi. Infeksi akan menyebabkan berdarah dan keluar nanah.

2.  Kulit Pusar Memerah

Kulit di sekitar pusar memerah dan terasa lebih hangat dibandingkan bagian kulit yang lain. Hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab dari pusar bayi berdarah.

3.  Keluar Cairan Keruh

Adanya cairan keruh seperti nanah yang mengeluarkan bau tak sedap. Kondisi ini juga bisa menjadi salah satu tanda dari infeksi.

4.  Terasa Sakit

Bayi merasa kesakitan dan tidak nyaman saat  pusarnya disentuh. Jika merasa sakit di area pusar bayi, maka bisa menjadi penyebab pusar berdarah.

5.  Penggunaan Popok yang Tidak Tepat

Pemilihan popok bisa menjadi salah satu alasan kenapa pusar bayi bisa berdarah. Maka dari itu, pilihlah popok yang lembut dan juga memiliki fitur U-shape.

Penyebab utama dari tali pusar yang berdarah adalah karena infeksi. Beberapa kasus yang terjadi bahkan sering ditandai dengan adanya demam.

Rekomendasi Popok untuk Mencegah Pusar Berdarah

Seperti yang kami jelaskan, popok yang tidak tepat merupakan salah satu penyebab dari pusar berdarah. Bagi Anda yang sedang mencari popok yang tepat untuk melindungi bagian pusar bayi, Anda bisa memilih MAKUKU SAP Diapers yang sudah memiliki fitur U-Shape di bagian tengah pusarnya.

MAKUKU adalah popok lembut dan punya fitur untuk mencegah pusar bayi berdarah agar si kecil nyaman. Ukuran yang tersedia pun cukup beragam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Penyebab Pusar Bayi Berdarah Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top