Latest News

Rabu, 07 Juni 2017

Pembayaran Online Perbankan

Pembayaran Online Perbankan

Berbelanja online memanglah memberikan banyak keuntungan, apalagi bagi mereka yang memiliki sedikit waktu saja untuk berbelanja secara langsung. Kemudahan tersebut turut ditunjang dengan sistem pembayaran yang memudahkan dan mempercepat transaksi belanja tersebut, di mana sistem pembayaran tersebut adalah pembayaran online. 

Dengan adanya sistem pembayaran online, anda pun tidak perlu repot ngantri di ATM untuk melakukan transfer uang dalam melakukan pembayaran atas barang yang telah di beli dari berbagai situs belanja online. PayPal merupakan sistem pembayaran online yang pasti sudah tak asing lagi bagi anda, sistem tersebut dapat juga disebut sebagai jasa penengah dalam transaksi bisnis online, khususnya bagi situs belanja yang menyediakan jasa transfer seperti transfer ATM. Namun terdapat sistem pembayaran online selain PayPal.

Pembayaran Online Perbankan

Sistem pembayaran online tersebut masih secara online, dan berasal dari bank – bank yang ada di Indonesia, berikut pembayaran online dari dunia Perbankan Indonesia.

1. Pembayaran Online BNI

BNI termasuk bank lokal yang memiliki sistem pembayaran yang mudah, cepat dan aman dalam proses belanja online, yakni BNI debit online. Fitur tersebut menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI kartu debit, di mana kode akan dikirimkan melalui SMS. Anda dapat menunggu notifikasi melalui sms tersebut.

2. Pembayaran Online BRI e-Pay BRI

Bank lain yang juga memiliki sistem pembayaran online adalah BRI, BRI memiliki sistem e-Pay BRI yang merupakan sistem pembayaran online dari Bank Rakyat Indonesia yang dapat dilakukan secara aman dan juga praktis. e-Pay telah bekerjasama dengan banyak merchant dan e-commerce. 

Nasabah BRI akan dimudahkan saat melakukan belanja online, mereka tak perlu pergi ke ATM untuk transfer atau mengingat kode booking. Proses pembayaran hanya cukup memasukan user id internet banking BRI atau nomor ponsel dan password/PIN. Paycode akan dikirim ke ponsel, dan bukti transaksi dikirimkan ke e-mail/sms.

Itulah dua sistem pembayaran online selain PayPal, yang diberikan oleh Perbankan lokal yang ada di Indonesia, anda sebagai pembeli dan pengguna hanya perlu memilih pembayaran mana yang dapat memberikan kemudahan dalam setiap transaksi.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pembayaran Online Perbankan Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top