Latest News

Rabu, 20 Desember 2017

Menu Makanan Bergizi untuk Anak yang Enak

Menu Makanan Bergizi untuk Anak yang Enak
Membuat makanan bergizi untuk anak bagi sebagian orang tua mungkin cukup merepotkan, terlebih bagi anak yang suka pilih-pilih makanan tertentu yang disukainya. Untuk itu sebagai orang tua harus bisa menyajikan menu makanan bergizi untuk anak sekaligus memiliki rasa yang enak dan menarik untuk anak. Pemilihan menu yang beragam bisa disajikan untuk waktu makan anak misalnya saat sarapan, makan siang atau saat makan malam.
Menu Makanan Bergizi untuk Anak yang Enak
Sebagai pilihan yang bisa dipilih untuk berbagai menu makanan bergizi saat makan anak maka menu-menu pilihan berikut bisa dicoba untuk diberikan ke anak.

1. Saat sarapan. 
Untuk sarapan pilihan makanan bergizi untuk anak banyak pilihannya, sebagai pilihan yang sehat anda bisa menyajikan jenis makanan seperti 1 lembar roti yang diolesi dengan mentega, selai, atau yang lainnya. Tambahkan pula buah-buahan seperti buah apel, pisang, dan juga jeruk. Yang tidak boleh dilupakan yaitu satu gelas minuman susu dari yang penuh nutrisi seperti susu Dancow.

2. Makan siang. 
Untuk saat ini menu yang bisa diberikan kepada anak sangat beragam, yang penting diperhatikan disini yaitu jenis makanan yang bisa menjadi sumber nutrisinya. Sebagai pilihannya bisa diberikan seperti nasi, daging ayam, tempe, sayur 1 mangkuk, dan juga buah 1 buah. Dengan menu seperti yang tadi maka pemenuhan nutrisi anak bisa terpenuhi dengan baik.

3. Makan malam. 
Untuk makan malam yang bisa diberikan ke anak bisa dengan mengiapkan jenis makanan berupa nasi sebagai bahan utamanya. Sementara itu untuk lauknya bisa disajikan ikan, tahu, sayuran, dan juga buah-buahan. Pastikan saat makan malam yang diberikan anda harus tahu akan waktunya, jangan sampai juga makanan yang diberikan terlalu malam dan anak langsung tidur setelah makan karena kurang baik untuk kesehatan anak.

Menu yang dipaparkan diatas hanya sebagai contoh, bagi anda ibu rumah tangga bisa membuat menu lainnya yang beragam untuk setiap harinya. Dengan berbagai menu makanan bergizi untuk anak yang berbeda setiap harinya maka bisa membuat anak menyukainya dan pastinya bernutrisi tinggi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menu Makanan Bergizi untuk Anak yang Enak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top