Latest News

Rabu, 08 November 2023

Cara Pasang Shower Kamar Mandi Tanpa Tukan, Begini Caranya!

Bagi Anda yang akan melakukan instalasi shower di kamar mandi di rumah, sebenarnya hal tersebut tak perlu pakai jasa tukang, lho! Anda bisa melakukannya sendiri asalkan Anda tahu cara pasang shower kamar mandi dengan tepat. Cara pemasangannya pun cukup mudah, kok! Berikut beberapa langkahnya.

Siapkan pipa air

Langkah pertama dalam pemasangan shower kamar mandi adalah dengan menyiapkan pipa air yang berfungsi sebagai jalur air untuk keluar dan masuknya air dari dan ke shower.

Pipa yang bisa digunakan untuk membuat jalur air berbeda-beda kebutuhan. Contohnya jika Anda hanya membutuhkan air dingin pada shower, maka hanya membutuhkan pipa biasa saja.

Sedangkan jika Anda ingin menggunakan water heater maka tentu pipa yang digunakan adalah pipa khusus air panas ke kran.

Siapkan keran air

Selain pipa, kran air juga harus diperhatikan dengan baik dan harus menggunakan keran khusus yang memiliki keluaran untuk air shower dan air keran.

Jika Anda akan menghubungkannya dengan water heater, maka Anda juga membutuhkan keran khusus yang memiliki fitur air panas dan air dingin.

Pasang stop kran

Saat akan memasang shower, maka pastikan juga stop kran sudah terpasang sesuai dengan pipa air dalam kamar mandi agar air bisa keluar dengan mudah.

Jika Anda hanya memiliki pipa air dingin, Anda bisa menggunakan keran yang biasa digunakan di rumah. Sedangkan untuk air panas sebaiknya Anda menggunakan keran air berbahan logam agar tidak mudah rusak.

Pasang seal tape setiap drat

Untuk menghindari bocor dan rembesan, pasang seal tape pada setiap drat atau alur sekrup kran. Dengan begitu air yang keluar bisa lebih optimal.

Setelah proses di atas, Anda tinggal menyambungkan selang shower ke saluran air. Bagaimana, mudah bukan? Untuk mendapatkan shower kamar mandi terbaik dari segi tampilan dan juga kualitasnya, Anda bisa memilih dan membeli berbagai jenis shower kamar mandi dari Kohler yang merupakan merek terkemuka yang sudah terbukti awet dan tahan lama. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Pasang Shower Kamar Mandi Tanpa Tukan, Begini Caranya! Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top