Latest News

Kamis, 09 Juli 2020

Ketahui Nutrisi Yang Dibutuhkan Anak Dengan Susu Pertumbuhan

susu pertumbuhan untuk anak 3 tahun
Susu pertumbuhan untuk anak 3 tahun

Awal masa pertumbuhan dan perkembangan anak adalah masa yang sangat penting. Di masa-masa tersebut, anak-anak akan mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Dalam proses tersebut, dibutuhkan gizi yang seimbang agar anak tidak mengalami kekurangan gizi yang dapat menyebabkan proses tumbuh kembangnya terlambat. Asupan nutrisi dan gizi yang diperoleh anak harus benar-benar diperhatikan, karena tidak semua sumber makanan yang diberikan memiliki manfaat untuk proses tumbuh dan kembangnya. 

Maka dari itu, memaksimalkan asupan nutrisi dan gizi yang diperoleh anak dengan susu pertumbuhan untuk anak 3 tahun. Masa pertumbuhan anak usia 3 tahun bisa dikatakan sebagai masa-masa penting di mana pertumbuhan anak berkembang dengan sangat pesat. Oleh sebab itu, nutrisi yang diperoleh anak harus diperhatikan dan terpenuhi dengan baik. selain itu, aturan dalam pemberian makanan yang penuh gizi dan kaya akan nutrisi tidak boleh sembarangan. Untuk mendukung proses tumbuh kembang anak dengan baik, perhatikan beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan anak seperti berikut ini.



Protein
Protein dibutuhkan untuk membangun sel, serta mengubah makanan menjadi energi, membuat anak tidak mudah terserang infeksi dan membawa oksigen. Makanan yang mengandung protein dapat diperoleh dari, daging, unggas, ikan, telur dan susu.

Karbohidrat
Karbohidrat bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan yang ada dalam tubuh anak. Karbohidrat sendiri dapat berupa gula, pati dan serat.

Lemak
Lemak bermanfaat untuk menyimpan energi dalam tubuh anak. Lemak juga bermanfaat sebagai zat yang membantu tubuh untuk menyerap beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Kalsium
Selain bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi, kalsium juga penting untuk proses pembekuan darah serta meningkatkan fungsi saraf, otot dan jantung. Kalsium dapat ditemukan dalam susu. Untuk itu, susu pertumbuhan untuk anak 3 tahun sangatlah penting dalam pemenuhan nutrisi tambahan untuk anak.

Zat besi
Zat besi bermanfaat agar anak tidak mudah kekurangan darah (anemia). Anak-anak usia 1 hingga 3 tahun membutuhkan 7 miligram zat besi setiap hari.

Serat
Serat bermanfaat untuk pencernaan pada anak, serta untuk mengurangi potensi terkena penyakit jantung dan kanker.

Vitamin C
Vitamin C bermanfaat untuk menyatukan sel-sel yang ada dalam tubuh. Serta memperkuat dinding pembuluh darah yang dapat membantu tubuh menyembuhkan luka serta membuat tulang dan gigi menjadi kuat.

Kebutuhan nutrisi yang baik berperan sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan mengkonsumsi susu pertumbuhan untuk anak 3 tahun dengan kandungan nutrisi yang baik, akan memaksimalkan tumbuh kembang sang buah hati. Lactogrow dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak seperti kalsium, zat besi, omega 6 dan 3, vitamin A, vitamin B5, dan kandungan nutrisi penting lainya. Dukung si kecil untuk grow happy dengan happynutri dan Lactogrow.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketahui Nutrisi Yang Dibutuhkan Anak Dengan Susu Pertumbuhan Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top