Latest News

Jumat, 30 September 2016

Resep Ayam Katsu Saus Jamur



Anda suka dengan bahan makanan yang satu ini yaitu jamur? Terdapat beberapa cara untuk mengolah bahan makanan yang satu ini, misalnya digoreng, ditumis, dan juga yang lainnya. berikut ini NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) akan membahas mengenai resep masakan mudah yang terbuat dari bahan jamur.
Untuk kali ini, jamur akan dijadikan sebagai bahan untuk membuat saus? Anda penasaran dengan cara pengolahannya, berikut ini cara pengolahannya.

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang perlu disiapkan misalnya 3 buah fillet ayam bagian dada, kemudian tepung roti secukupnya, selanjutnya untuk lumuran A (3 sendok makan kecap asin dari produk Indofood, ½ sendok makan gula palem bubuk, ½ sendok jahe parut, 2 butir bawang putih, ½ buah bawang Bombay) kemudian untuk lumuran B (2 sendok makan tepung terigu, 3 sendok makan tepung tapioka, 1 sendok makan tepung maizena, 2 sendok teh cabai bubuk, ½ sendok merica bubuk) dan untuk kocokan telurnya, anda siapkan 2 butir telur dan juga 1 sendok makan kecap asin. Selanjutnya untuk bahan saus jamurnya ( 10 butir jamur kancing yang sudah diiris dan juga direbus, kemudian 2 sendok makan jagung manis, ½ sendok teh bubuk lada hitam, ½ sendok teh bubuk cabai, kecap manis secukupnya, kecap asin secukupnya, garam dan juga Indofood Magic Lezat secukupnya, gula pasir secukupnya, air dan juga 1 sendok makan maizena yang sudah dilarutkan.

Kemudian berikut ini cara mengolah resep masakan mudah yang bisa anda coba. Pertama-tama anda lumuri daging yang sudah ditipiskan dengan campuran lumuran A sampai merata, selanjutnya masukkan ke dalam pendingin. Langkah selanjutnya yaitu ayam yang sudah dimasukkan ke lemari pendingin, anda baluri dengan campuran bahan B ratakan dan masukkan kedalam kocokan telur selanjutnya baluri dengan tepung roti. Langkah selanjutnya yaitu anda goreng daging ayam tersebut sampai berwarna kecoklatan. 

Selanjutnya anda tumis bawang sampai harum, kemudian masukkan jamur dan juga jagung, jangan lupa untuk menambahkan garam, gula kecap manis dan asin dan juga penyedap rasa. Tambahkan air, dan tunggu sampai mendidih, setelah itu tambahkan larutan maizena dan saus pun siap disajikan dengan daging ayam tadi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Resep Ayam Katsu Saus Jamur Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top