Latest News

Selasa, 15 November 2016

Ketahui Beberapa Jenis Rambut


Rambut merupakan komponen yang penting dalam tubuh setiap orang, di samping itu rambut menjadi anggota tubuh yang dapat menunjang dalam berpenampilan baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi kaum hawa, rambut yang indah, lurus dan terurai ibaratnya sebuah mahkota yang akan memberikan kesan lebih cantik dan menawan. Oleh karenanya tak heran apabila untuk mendapatkan rambut impian, banyak dilakukan penataan rambut. 

Mulai dari memangkas sesuai dengan model yang tengah trend, memanaskan sehingga rambut menjadi lurus atau bahkan sebaliknya, hingga pemberian warna pada lapisan rambut, dan berbagai perawatan lainnya yang sebagian besar menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia. Yang perlu diingat kembali, bahwasannya hal tersebut akan memberikan dampak negatif terutama penggunaan dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu masalah yang biasanya terjadi dan cukup mengganggu ialah ketombe. Ketombe cukup sulit untuk diatasi, walaupun kini banyak produk shampo anti ketombe yang beredar di pasaran.

Perawatan rambut memang penting dilakukan, namun alangkah lebih pentingnya apabila anda ketahui terlebih dahulu jenis rambut anda. Sehingga kemudian anda dapat memilih jenis perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter rambut. Adapun beberapa jenis rambut diantaranya sebagai berikut:

Rambut normal, yang memang dalam cara merawatnya tidak terbilang sulit. Orang-orang yang memiliki jenis rambut ini, dapat merawatnya dengan begitu mudah. Cukup dengan keramas 2 hari sekali, dan hindari pula penataan rambut secara berlebih.

Rambut yang kering, adalah jenis rambut yang memang membuat yang punya harus ekstra dalam melakukan perawatan. Karena biasanya jenis rambut yang satu ini cukup sulit diatur, dan rambut mudah rontok.

Rambut berminyak yang memang kadar minyak yang diproduksi terlalu berlebih, sehingga membuat rambut menjadi mudah rusak. Karena kotoran mudah menempel dan mudah pula untuk tumbuh ketombe. Sebaiknya gunakan shampo yang mengandung asam baik dari ekstrak lemon atau sejenisnya. Dan apabila ketombe muncul segera atasi dengan shampo anti ketombe dari Clear.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ketahui Beberapa Jenis Rambut Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top