Jumat, 09 Juni 2017

Beberapa Cara Efektif tentang Tips Menghilangkan Ketombe

01.06.00 Posted by Windi Ariska No comments
tips menghilangkan ketombe


Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Walau demikian, ada tips menghilangkan ketombe yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Beberapa tips berikut ini bisa dilakukan dan semuanya dipastikan aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Tips yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Tomat ini hanya perlu dihaluskan atau diremukkan. Setelah itu, tomat halus tersebut digunakan di kulit kepala. Tomat dioleskan secara merata dan kulit kepala dipijat. Setelah itu, didiamkan selama sekitar 30 menit. Setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan sampo.

Lalu, cara lainnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon adalah salah satu bahan yang sangatlah bagus untuk menyehatkan kulit kepala. Kandungan asam pada lemon bisa mengatasi jamur yang ada di kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Cara penggunaannya pun mudah.
  • Yang perlu disiapkan adalah satu buah lemon, air serta gelas.
  • Lemon diperas dan sarinya tersebut dicampurkan dengan air dalam satu gelas.
  • Setelah semuanya tercampur, rambut bisa dibasahi dan ramuan tersebut dioleskan di kulit kepala.
  • Mungkin akan muncul sedikit rasa gatal, tapi itu bukanlah masalah.
  • Setelah itu, didiamkan selama sekitar 40 menit.
  • Begitu sudah selesai, bisa dilanjutkan dengan sampo dan dibilas hingga benar-benar bersih.
  • Cara ini bisa dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu untuk membuat kulit kepala bersih.

Bahan lainnya yang juga bisa digunakan untuk tips menghilangkan ketombe adalah aloe vera atau lidah buaya. Orang tentunya sudah tahu bahwa tanaman yang satu ini sangatlah kaya akan manfaat, khususnya dalam hal kesehatan kulit. Aloe vera bisa digunakan untuk meringankan luka di kulit, menghilangkan dan mengatasi jerawat serta tentu saja mengatasi ketombe. Dalam hal ini, yang diperlukan adalah daging dari daun lidah buaya tersebut. Daging atau bagian gel dari lidah buaya dipisahkan dari kulitnya, dan lalu bisa langsung digunakan di bagian kulit kepala. Semuanya dioleskan secara merata sambil memijat area kulit kepala. Setelah teroleskan secara merata, bagian kulit kepala hanya perlu didiamkan selama sekitar setengah jam dan kemudian ditutup dengan sampo.



0 komentar:

Posting Komentar