Latest News

Rabu, 19 Juli 2017

Ciri-ciri Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Anak kesayangan kita sedang mulai aktif dan cerdas di usia 1-2 tahun. Sangat ingin kita sebagai orang tua melihat tumbuh kembang anak yang sangat baik. Telah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk mengarahkan sang buah hati menjadi lebih aktif, cerdas dan kreatif.
Berikut hal yang terjadi pada tumbuh kembang anak 1-2 tahun:

  1. Meniru tingkah laku orang dewasa yang ada disekitarnya, seperti mencoba untuk mengucapkan apa yang didengar dan memahami kata-kata dengan fungsinya.
  2. Mampu menunjukkan serta menyebutkan nama-nama benda dan gambar. Apalagi di usia 15 – 16 bulan disaat mereka senang menunjukan gambar-gambar bagian tubuh, tumbuhan, hewan, dan warna.
  3. Mengucapkan beberapa kata di usia 1 tahun seperti mengucapkan “mama” atau kata sederhana lainnya. Di usia 13 – 14 bulan mulai banyak mengoceh hingga lebih dari 6 kata. Di usia 15 – 16 bulan mulai bisa mengucapkan 2 kata dalam kalimat atau pertanyaan sederhana. Di usia 17 – 19 bulan si kecil dapat menguasai lebih dari 20 kata. Tumbuh kembang anak dalam berbicara dapat menjadi lebih baik jika sering diajak bicara atau dibacakan cerita hingga sang anak dapat menguasai kurang lebih 200 kata di usia 2 tahun.
  4. Memegang benda seperti cangkir untuk minum di usia 1 tahun.
  5. Mulai bisa makan sendiri di usia 13 – 14 bulan dengan menggunakan sendok sendiri.
  6. Mencorat-coret jika diberikan pensil dan kertas dihadapannya.
  7. Mencoba melepas baju sendiri di usia 15 – 16 bulan dan belajar memakai baju sendiri di usia 20 – 23 bulan.
  8. Melakukan gerakan membungkuk dan kembali tegak di usia 1 tahun.
  9. Mulai bisa berdiri sendiri di usia 1 tahun dan sudah mulai bisa berjalan mundur di usia 13-14 bulan, dan di usia 17 – 18 bulan bisa melangkah naik tangga.

Hal tersebut adalah aktifitas tumbuk kembang anak di usia 1-2 tahun yang harus kalian ketahui sebagai orang tua. Perkembangan anak dapat kita maksimalkan dengan memberi asupan yang bergiji dan sehat, seperti susu Dancow yang mempunyai banyak kandungan nutrisi bagi perkembangan sang buah hati.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ciri-ciri Tumbuh Kembang Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top