Selasa, 18 Juli 2017

Cara Cerdas Memilih Makanan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah Dasar

21.41.00 Posted by Windi Ariska , No comments
makanan sehat

Saat memasuki usia sekolah dasar (SD) anak-anak mulai mengenal berbagai macam jajanan yang sering ada di sekitar sekolah. Merekapun biasanya memiliki makanan favorit yang setiap harinya harus ada dan tidak mau digantikan dengan yang lain. Jika hal ini terjadi maka sebagai orang tau harus bisa memilih apa saja makanan sehat yang sesuai untuk dikonsumsi oleh anak anda. Pemilihan yang benar bisa berpengaruh kepada perkembangan anak yang maksimal sehingga beragam cara memilih makanan untuk usia SD menjadi penting diketahui.

Pemilihan makanan sehat yang tepat untuk anak usia SD bisa dimulai dengan anda memberi tahu jenis makanan apa saja yang baik untuk mereka. Caranya dengan memperhatikan jenis makanan apa saja saat sarapan. Kebutuhan makanan saat sarapan dengan memilih makan sehat menjadi penting karena bisa menjadi sumber energi untuk anak lebih konsentrasi saat belajar di sekolah. pilihan menu untuk sarapan anak bisa dipilih misalnya dengan memberikannya sereal, roti, atau yang lainnya. Pastikan juga untuk kebutuhan susu anak terpenuhi dengan memilih susu terbaik untuk anak yaitu susu Dancow.

Selepas sarapan selanjutnya anda perhatikan juga makan siang untuk anak, memilih makanan sehat untuk makan siang anak bisa lebih variatif untuk dipilih. Anda hanya tinggal berbagai menu saja yang akan dibuat untuk anak, akan tetapi perhatikan akan kandungan nutrisinya pastikan bisa memenuhi kebutuhan anak.

Sajiannya sendiri lebih baik dibuat dari rumah karena lebih terjamin akan kebersihannya. Sebagai referensi bagi ibu yang ingin membuat menu makan siang anak misalnya bisa dengan membuat roti lapis keju dengan ditambahkan daging tanpa lemak dan juga salad. Selain itu menu makanan sehat bisa juga dengan memilih sayuran, kacang-kacangan dan juga buah-buahan.

Pemilihan makanan sehat bagi anak juga harus diperhatikan akan porsinya. Jangan sampai hanya karena anak menyukainya lalu anda berikan sebanyak-banyaknya tanpa memperhatikan jenis makanan yang lainnya. Hal ini bisa kurang baik untuk anak karena anak juga membutuhkan sumber nutrisi lainnya dari makanan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar