Latest News

Sabtu, 10 Maret 2018

Belajar Fotografer di International Design School

Belajar Fotografer di International Design School
Belajar fotografi
Untuk zaman Now fotografi bukan hanya sekedar hobi tapi juga menjadi sebuah gaya hidup yang tidak bisa lepas dari kebiasaan berfose setiap saat. Tempat yang kamu datangi, makanan yang kamu sajiakan, hingga kejadian – kejadian diluar dugaan menjadi salah satu objek yang tidak bisa lepas dari jepretan kamera. 

Hal tersebut membuktikan bahwa potensi menjadi seorang fotografer kini sudah didalami secara tidak langsung dan tidak pula disadari, bahkan gak jarang juga hasil jepretan kamu mendapatkan apresiasi di social media padahal kamu tidak belajar fotografi sama sekali. Bayangkan jika kamu lebih mendalami bakat memotret jauh lebih serius, mungkin saja akan menjadikan gaya hidup memotret menjadi ladang profesi yang menghasilkan daya jual yang mahal.

Nah, untuk menciptakan foto yang bagus layaknya hasil pemotretan fotografer profesional, sebetulnya tidak juga memerlukan peralatan yang mahal kok. Kamu hanya perlu mendalami dan mempraktekan trik dan tips khusus agar hasilnya maksimal. Anda penasaran dengan trik dan tips tersebut ? Saya akan kasih tahu nih bocorannya, simak sampai tuntas ya !.

Membuat efek boleh dengan kertas karton hitam akan menghasilkan foto lebih dramatis
Untuk membuat efek bokeh atau biasa dikenal dengan efek blur, Anda hanya perlu menyiapkan karton berwarna hitam. Caranya cukup mudah yaitu buatlah tutup lensa kamera menggunakan kertas karton hitam, pastikan ukurannya sama persis dengan diameter lensa DSLR di kamera mu ya. Setelh itu, buatlah pola berbentuk awan, bintang atau hati dengan ukuran 1 cm X 1,5 cm. lalu pasang alat bokeh kreatif ini dan tidak mustahil hasil jepretan kamu bisa mendapatkan efek bokeh yang unik. Berani coba sobat ?.

Gambar bertemakan Vintage bisa kamu dapatkan dengan plastok bening lo
Tanpa editan komputer, kamu sudah bisa mendapatkan hasil jepretan dengan tema vintage. Caranya yaitu sobeklah kantong plastik bening dengan tangan, kemudian pasang pada lensa kamera dan hasil jepretannya akan memberikan efek buram dan blur yang lebih unik pada objek pemotretan.

Itulah 3 trik yang bisa kamu lakukan pada sesi pemotretan sederhana tetapi hasilnya sangatlah seperti fotografer profesional. Untuk belajar fotografi yang lebih mendalam, kamu bisa belajar di IDS ( International Design School ).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Belajar Fotografer di International Design School Description: Rating: 5 Reviewed By: Windi Ariska
Scroll to Top