Latest News

Jumat, 09 Juni 2017

Pesona Karacak Valley Garut

Pernahkah Anda mengunjungi kota Garut ? Yah kota yang terkenal dengan dodol dan jeruk itu kini sudah menjadi kota dengan objek wisata yang indah dan juga lengkap. Dahulu kota ini belum dikenal banyak wisatawan, akan tetapi karena sekarang publikasi mengenai objek wisatanya yang sudah bertebaran di online menjadikan kota ini menjadi salah satu destinasi wisata untuk berbagai wisatawan di akhir tahun.

Mungkin Objek wisata seperti Darajat Pass, Gunung Papandayan atau Pantai Santolo sudah tak asing lagi di telinga Anda yang sudah pernah mengunjungi Garut apalagi Anda yang sudah sering. Namun apakah Anda tahu Karacak Valley Garut ? Yah objek wisata ini merupakan objek wisata baru yang ada di Garut. Meskipun baru, akan tetapi objek wisata ini menjadi salah satu trend untuk wisatawan lokal Garut. 

Suasana tempat wisatanya yang sangat sejuk dan juga romantis menjadikan wisata ini banyak peminatnya. Pohon - pohon pinus yang banyak berada di karacak valley ini menjadi salah satu daya tarik yang utama bagi para wisatawan. Akan tetapi Anda harus tahu bahwa Pesona Garut yang dimiliki oleh Karacak Valley ini hampir sebanding dengan Pesona Garut yang dimiliki oleh Objek wisata Cibeureum yang sering dipakai untuk wisata offroad maupun wisata paintball. 

Nah, disini saya memiliki beberapa foto tentang karacak valley ini!

  

Foto diatas, saya dapat ketika sedang melaksanakan survey ke tempat tersebut bersama team dari HDG. Jalan menuju kesana masih sangat alami masih banyak ditumbuhi tanaman - tanaman hijau dan tak jarang Anda disana masih akan menemukan banyak ilalang seperti layaknya di sebuah perkampungan. Terkadang hal inilah yang ingin didapatkan oleh para wisatawan dari luar kota yang mungkin akan sangat jarang sekali mereka menemukannya di perkotaan. 

Yang menjadi tujuan utama dari dibangunnya objek wisata ini sebenarnya adalah adanya air terjun di ujung Anda berjalan. Namun sebelum Anda menemukan air terjun tersebut, Anda harus berjalan dahulu yang lokasinya mungkin cukup jauh. Perjalanan jauh itu tidak akan terasa ketika Anda berjalan sambil mengobrol atau bercanda ria bersama kawan ataupun keluarga.


Sama halnya ketika saya berangkat kesana bersama keluarga Pak Yoga Regawa Indra sebagai owner dari perusahaan tempat saya bekerja, meskipun jalan yang saya lalui sangat jauh dan juga cukup menanjak, akan tetapi saya tidak merasakan capek tapi justru malah bersemangat untuk bisa sampai ke air terjun tersebut. 

Cukup banyak pengunjung lain ketika saya main ke karacak valley ini, namun kebanyakan pengunjung yang datang adalah para muda - mudi yang sedang dilanda asmara. hhee yah, kebanyakan anak muda yang dateng kesana. Mungkin karena tempatnya yang romantis dan juga murah, hanya Rp. 10.000,- biaya masuknya menjadikan wisata ini banyak dikunjungi wisatawan anak muda. 

Disini juga saya memiliki foto air terjun dari karacak valley ini.

Air Terjun di Karacak Valley Garut
 Air terjun disini memang cukup tinggi namun tidak terlalu besar, Na, air terjun ini biasa masyarakat sekitar menyebutnya sebagai curug. Banyak wisatawan yang dengan sengaja mandi atau basah - basahan disana. Nah menurut pemilik dari karacak valley ini, objek wisata ini akan terus dikembangkan dan fasilitasnya akan terus ditingkatkan untuk menjadi salah satu objek wisata yang layak dikunjungi oleh berbagai wisatawan. 

Yusuf Muchlis merupakan pengelola dari objek wisata karacak valley
Itulah sekilas tentang objek wisata karacak valley Garut. Apabila masih Ada pertanyaan dan Anda ingin memastikan seperti apa lebih jelasnya mengenai objek wisata ini, Anda bisa langsung menanyakannya di forum komentar dibawah ini. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pesona Karacak Valley Garut Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top