Latest News

Selasa, 28 Agustus 2018

5 Cemilan Tradisional Indonesia Melegenda

5 Cemilan Tradisional Indonesia Melegenda
Cemilan tradisional Indonesia
Cemilan tradisional Indonesia sebagai ciri khas makanan di Indonesia. Banyak ragamnya, banyak pula varian rasanya. Indonesia memang Negara yang kaya akan resep makanan warisan dari nenek moyang. Anda bisa menemukan banyak sekali makanan yang cukup bersahabat di mulut.

Cemilan tradisional Indonesia yang sangat bersahabat di lidah, diantaranya yaitu:

Cirreng
Ini merupakan sebagai salah satu makanan yang cukup favorit, Anda bisa menemukan hampir di setiap jalan yang menjajakan cireng ini. Biasanya makanan camilan cireng ini sangat khas dengan isi saus kacangnya yang sangat lembut sekali. Ketika Anda kunyah maka lelehan saus kacangnya akan terasa sangat lumer dimulut. Permukaannya memang kering, akan tetapi begitu dikunyah akan terasa kenyal. Selain dengan isi saus kacang, cireng biasanya juga dipadukan dengan rasa yang lainnya. biasanya juga dengan kornet, abon, kacang, sosis, dan keju, ini tentunya sebagai variasi rasa bagi anak muda.

Naga Sari
Ya, camilan ini memang sangat tradisional sudah semenjak lama orang Indonesia mengenalnya. Naga Sari merupakan kue tradisional yang memiliki bahan tepung beras dan juga menggunakan tepung sagu yang didalamnya juga diisi dengan pisang. Makanan ini dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan dimasak dengan dikukus. Naga sari ini memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga ini sangat cocok Anda makan sebagai camilan dengan teh di pagi hari.

5 Cemilan Tradisional Indonesia Melegenda

Wajik
Wajik juga menjadi camilan yang cukup lezat. Memang ini camilan asli Indonesia dengan resep yang sudah semenjak lama ada di Indonesia. Wajik ini sangat pas buat camilan saat bersama dengan keluarga di rumah.

Risoles
Ini merupakan pasteri yang diisi dengan menggunakan sayuran ataupun menggunakan daging, sebenarnya banyak variasi yang digunakan untuk isian risoles ini. Risoles ini tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan cemilan dalam untuk berbagai acara.

Kue Talam
terkadang orang tahu mengenai bentuk namun tidak mengetahui mengenai namanya. Kue talam ini memiliki bentuk yang kenyal karena camilan ini terbuat dari perpaduan tepung beras dan menggunakan tepung sagu, makanan ini memiliki bentuk yang cukup unik yaitu seperti mangkuk kecil dengan menggunakan warna yang menarik yaitu memakai warna hijau dan putih. Perolehan warna hijau tersebut yaitu merupakan hasil dari adanya campuran bahan dengan sari pandan.

Nah itulah beberapa cemilan tradisional Indonesia yang tentunya sangat banyak orang Indonesia sukai. Semoga bermanfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 5 Cemilan Tradisional Indonesia Melegenda Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top