Latest News

Selasa, 31 Oktober 2023

Cara Mengobati Ruam Popok Pada Bayi Serta Mengetahui Penyebabnya



Bayi yang terkena ruam popok, biasanya akan menunjukan rasa yang tidak nyaman, mudah rewel dan kesulitan untuk tidur pulas. Selaku orang tua, penting untuk mengetahui cara mengobati ruam popok pada bayi ini sesegera mungkin, sebelum kondisinya semakin parah. 

Ciri bayi terkena ruam popok ini, biasanya dapat dikenali dari kulitnya yang terlihat memerah dan terasa lebih hangat daripada keadaan normalnya. Bahkan dalam kondisinya yang lebih parah, ruam popok ini juga dapat menunjukan bintik-bintik merah, luka kecil, dan juga pembengkakan.  

Penyebab Ruam Popok Pada Bayi

Permasalahan ruam popok pada bayi ini, biasanya bisa disebabkan oleh berbagai faktor sebagai berikut: 

  • Kulit bayi yang Lembab

Ketika kulit bayi sedang berada dalam kondisi yang lembab, ini dapat memicu pertumbuhan berbagai bakteri dan jamur, sehingga akan mengakibatkan ruam popok. 

  • Kontak dengan Urin dan Tinja

Terjadinya kontak yang terlalu lama antara kulit bayi dengan urin dan tinja, biasanya akan menyebabkan permasalahan iritasi kulit, serta ruam popok pada bayi. 

  • Penggunaan Popok yang Terlalu Ketat

Memakai popok yang terlalu ketat, sejatinya juga dapat menjadi penyumbang terjadinya iritasi pada kulit serta permasalahan ruam popok pada bayi Anda. 

  • Kulit yang Lebih Sensitif

Beberapa bayi ada yang memiliki kondisi kulit yang lebih sensitif daripada umumnya. Ini membuat mereka lebih rentan terkena permasalahan ruam popok. 

Cara Mengobati Ruam Popok yang Tepat

Berikut cara mengobati ruam popok pada bayi yang tepat. 

  • Menjaga Kebersihan Kulitnya

Kulit bayi yang selalu terjaga kebersihannya, sejatinya dapat membantu pencegahan serta mengobati ruam popok pada bayi. 

  • Oleskan Krim Pelindung

Oleskan krim yang mengandung zinc oxide, untuk melindungi kulit bayi dari kondisi ruam popok yang bisa semakin parah. 

  • Pemilihan Popok yang tepat

Mengobati ruam popok pada bayi juga sejatinya dapat dimulai dari pemilihan produk popok yang berukuran tepat, dan juga berkualitas tinggi. Salah satu produk popok terbaik yang kami rekomendasikan, adalah dari produknya MAKUKU. 

Setelah mengetahui cara mengobati ruam popok pada bayi serta penyebab utamanya, semoga bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan serta keceriaan si kecil di setiap harinya. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Mengobati Ruam Popok Pada Bayi Serta Mengetahui Penyebabnya Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top