Latest News

Jumat, 19 Agustus 2016

Asam Jawa sebagai Bumbu Masak Rempah untuk Masakan


Bumbu masak rempah memberikan rasa nikmat pada masakan yang anda olah. Dengan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu pelengkap dalam masakan olahan anda tentu akan membuat masakan anda semakin bercita rasa. Ada banyak rempah-rempah yang bisa dipakai sebagai bahan pelengkap dalam mengolah sebuah masakan. Semua bahan rempah tersebut memberikan sebuah kenikmatan dan kelezatan dari masakan anda, sehingga menjadi sebuah masakan yang lezat untuk disantap. Seperti yang sudah diketahui, bahwa masakan Indonesia memiliki cita rasa yang sedap dan juga mantab rasanya. Dan rahasia dari kelezatannya itu terdapat dari bahan rempah-rempah di dalam masakan tersebut. 

Maka dari itu perlu sekali bagi anda untuk mengetahui aneka rempah yang bisa menambah kelezatan dari makanan yang dimasak. Ada banyak rempah-rempah yang bisa anda gunakan sebagai bahan masakan anda. Beberapa bahan rempah ini sudah sering sekali digunakan untuk mendapatkan citarasa yang mantab dari makanan yang anda olah. Seperti misalnya asam jawa. Asam jawa merupakan jenis dari buah yang memiliki rasa masam. Bahan rempah ini digunakan untuk membuat aneka masakan Indonesia untuk menambah rasa asam dalam makanannya. Selain memberikan rasa yang mantab pada masakan olahan anda. Asam jawa ini juga memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan anda. 

Untuk menggunakan asam sebagai bahan pelengkap di masakan anda yang digunakan adalah hanya airnya saja. Untuk mendapatkan air asam tersebut, anda cukup merendamnya ke dalam air hangat kemudian diaduk dan setelah itu disaring. Selain menggunakan air rendaman asam, anda juga bisa menggunakan secara utuh untuk dimasukkan ke dalam masakan olahan anda. Dengan menggunakan asam jawa ini, maka anda akan mendapatkan cita rasa dari masakan olahan anda menjadi lebih lezat dan juga mantab. Anda bisa mendapatkan bumbu masak rempah ini dengan mudah. 

Karena di pasar-pasar tradisional masih banyak yang menjualnya. Bila anda ingin mendapatkan asam jawa ini di pasaran, anda bisa mencarinya asam yang sudah tua dan tidak ada kulitnya. Karena dengan asam yang demikian, kualitas dari asam jawa tersebut menjadi tahan lama dan awet bila disimpan di wadah yang tertutup.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Asam Jawa sebagai Bumbu Masak Rempah untuk Masakan Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top