Latest News

Minggu, 21 Agustus 2016

Bagaimana Pola Asuh Anak Yang Baik


Pola asuh anak adalah sebuah sikap tentang bagaimana kita membesarkan dan mendidik anak kita sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan nilai yang baik dan positif. Oleh karena itu pola asuh pada anak menjadi sebuah hal yang sangat penting sehingga pada akhirnya anak dapat tumbuh dan berkambang menjadi seseorang yang baik dan mungkin bisa menjadi lebih baik dari kita para orang tuanya. Dalam menerapkan pola asuh pada anak tentunya ada banyak hal yang harus kita perhatikan, dari mulai apa yang anak kita butuhkan hingga hal apa yang dapat menunjang perkembangan anak. Berikut adalah beberapa pola asuh pada anak yang baik dan benar, yang tentunya dapat kita terapkan pada anak kita di rumah. Pola asuh yang pertama adalah pola asuh cerdas. 

Pola asuh anak yang dimaksud adalah dimana kita bisa menggabungkan 2 unsur yang berbeda sehingga dapat memperoleh keuntungan yang ganda. Pola asuh cerdas adalah pola asuh yang memikirkan sisi edukasi dan permainan bagi anak, sehingga anak tetap dapat bermain secara riang namun dapat mengambil sisi edukasi atau pelajaran dari apa yang dikerjakannya. Dalam pola asuh ini, anda dapat bermain dengan anak sambil belajar contoh penerapannya bisa berupa kuis, tebak-tebakan dan juga lain sebagainya. Hal ini dapat membuat anak senang dan lebih jauhnya dapat merangsang perkembangan otak anak sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal. 

Jangan lupa untuk memberikan anak makanan yang bernutrisi, seperti halnya nestle yang selalu memberikan makanan sehat bagi anak kita. Pola asuh anak yang selanjutnya adalah membiasakan anak untuk mempunyai sikap bertanggungjawab. Anak adalah seseorang yang masih dapat kita bentuk, dimana apa yang kita ajarkan padanya akan menjadi sebuah karakter yang sangat kuat dikemudian hari. Cobalah untuk mengajarkan dan membiasakan anak untuk memiliki sikap bertanggungjawab, hal ini dapat kita mulai dari hal terkecil yang dapat anak lakukan. 

Sebagai contoh, cobalah untuk dapat membiasakan anak kita menaruh mainan nya kembali pada tempatnya sesaat setelah selesai dimainkan atau digunakan. Itulah beberapa pola asuh pada anak yang baik dan benar, semoga dapat bermanfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bagaimana Pola Asuh Anak Yang Baik Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top