Latest News

Jumat, 11 November 2016

Nasi Goreng Rempah


    Nasi goreng, siapa yang tidak pernah makan nasi goreng? Orang Indonesia khususnya pernah mencicipi lezatnya nasi goreng dengan berbagai macam varian rasa, ada yang mencampurnya dengan berbagai seafood, daging atau rempah-rempah. Penjual nasi goreng sangat mudah kita temukan, mulai dari pinggiran jalan sampai di café-café elit atau hotel pun makanan nasi goreng selalu ada dalam daftar menu, jadi tidak perlu khawatir nasi goreng susah ditemukan, karena di setiap tempat banyak yang menjualnya. Berikut ini NICI akan membagi resep cara memasak nasi goreng rempah yang lezat dan terasa rempah-rempah khas Indonesia:
Bahan-bahan:
1 piring nasi putih
1 sdt garam
1 sdt merica
2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 butir telor ayam
1 sdt pala bubuk
1 sdt air jahe
1 batang daun bawang
2 batang serai (ambil bagian batang putih di dalamnya)
1 bungkus bumbu racik nasi goreng pedas
Margarin secukupnya untuk menumis
Pelengkap:
1 buah tomat (iris)
1 buah mentimun (iris)
Bawang goreng secukupnya
Daun salad secukupnya
Cara membuat:
  1. Iris bawang merah, bawang putih, daun bawang dan batang serai. Sisihkan.
  2. Panaskan margarin, kemudian tumis bumbu yag sudah di iris tadi, masak sampai tercium aroma wangi dari bawang tersebut.
  3. Masukan telor, orak arik sampai tercampur dengan bumbu. Kemudian masukan nasi dan aduk sampai merata. masukan sedikit garam, merica, bubuk pala dan bumbu racik nasi goreng. Aduk sampai merata. Terakhir masukan air jahe aduk kembali sampai semua bumbu tercampur merata.
  4. Siapkan piring saji yang sudah diberi daun selada, tuangkan nasi goreng diatas daun selada tersebut, kemudian garnish dengan pelengkap yang telah disediakan. Taburi bawang goreng, irisan tomat dan irisan mentimun dipinggirnya. Atau Bunda bisa menambahkan pelengkap sesuai selera.

Itulah beberapa resep cara memasak nasi goreng rempah yang lezat dan cara membuatnya pun sangan mudah. Jangan lupa selalu menambahkan bumbu racik di setiap masakan agar rasanya nikmat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nasi Goreng Rempah Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top