Latest News

Senin, 24 Juli 2017

Jenis Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Anak

makanan sehat untuk anak


Apakah anda menginginkan seorang anak yang sehat jasmani dan rohaninya ? jawabannya sudah pasti mau. Kesehatan jasmani seorang anak salah satunya bersumber dari makanan sehat untuk anak yang secara rutin dikonsumsi. Namun, apakah makanan sehat tersebut sudah anda usahakan untuk selalu dikonsumsi oleh anak ? nah, dalam hal ini mungkin tidak semua para orang tua sudah bisa melakukannya.

Karena satu dan lain hal misalnya saja karena kurangnya pengetahuan atau pengetahuan ada namun keterbatasan dalam hal keuangan, tidak setiap orang tua bisa memberikan jenis makanan sehat secara rutin setia saat. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab dan sadar akan sebuah kewajiban, maka kita harus bekerja keras untuk memperoleh pengetahuan dan keuangan agar anak kita bisa merasakan manfaat dari makanan sehat yang dia konsumsi secara rutin setiap hari.

Makanan sehat untuk anak merupakan faktor sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh anak dalam masa – masa pertumbuhan dan perkembangannya. Tumbuh kembang seorang anak sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsinya.

Berikut dijelaskan mengenai beberapa jenis makanan sehat untuk anak yang bisa anda jadikan referensi ketika anda akan memilih jenis makanan sehat untuk anak. Jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :


  1. Tahu. Makanan ini merupakan sumber protein, vitamin B, kalsium dan zat besi yang merupakan komposisi nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak yang tepat dan kesehatan tulang.
  2. Yoghurt. Yoghurt dikenal sebagai sumber bakteri baik atau yang dikenal dengan probiotik. Hal ini berperan penting untuk menjaga perut anak tetap sehat dan bebas masalah pencernaan atau diare.
  3. Susu. Kita semua tahu bahwa susu merupakan sumber yang kaya akan kalsium. Susu sapi menyediakan nutrisi lengkap untuk anak-anak karena merupakan susu yang rendah lemak.
  4. Salmon. Ikan berwarna merah muda ini merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik, dan penting untuk perkembangan otak dan kesehatan jantung anak.
  5. Ubi Jalar. Ubi jalar adalah salah satu sayuran kaya akan betakaroten, yang bermanfaat menjaga kesehatan mata dan merupakan antioksidan dalam tubuh.
  6. Wortel. Wortel sudah sangat dikenal akan kandungan betakaroten, yaitu merupakan senyawa yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini juga merupakan antioksidan yang bermanfaat menjaga kesehatan mata dari efek radikal bebas.
  7. Alpukat. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik. Alpukat matang bisa dengan mudah tumbuk dan dicampurkan kedalam jus lemon dan garam untuk meningkatkan kalori.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jenis Makanan Sehat Dan Bergizi Untuk Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top