Latest News

Senin, 17 Juli 2017

Tips Kreatif Cara Belajar Membaca Untuk Anak

Tips Kreatif Cara Belajar Membaca Untuk Anak

Cara belajar membaca memang penting di ketahui oleh ibu, hal ini dikarenakan perkembangan di usia dini sangat perlu untuk di perhatikan. Mengingat bahwa ketika anak usia dini ini masih sangat peka ingatannya ketika di beri pembelajaran dan termasuk belajar membaca ini.

Nah berikut ini ada beberapa tips untuk Cara belajar membaca anak-anak:

Mulai dari yang pertama Anda bisa memberikan nama pada benda yang ada di dalam rumah Anda atau kelas, menggunakan kartu yang di tulis memakai spidol besar. Ini memiliki harapan bahwa dengan seringnya anak melihat maka akan membentuk reaksi anak untuk menghafal sedikit demi sedikit.

Hal yang kreatif selanjutnya yaitu dengan cara bermain tebak kartu atau bisa juga dengan cara mencocokkan kartu-kartu yang bergambar dengan menggunakan kartu yang hanya memiliki isi tulisan. Contohnya yaitu kartu yang bergambar dengan kartu yang memiliki tulisan baju. Dalam hal ini supaya lebih memudahkan maka Anda bisa untuk memberikan petunjuk dengan warna-warna yang sama. 

Perlu untuk bunda ketahui bahwa bunda jangan mengajarkan abjad terlebih dahulu, karena di usia 2-6 tahun anak-anak belum dapat menghafal untuk symbol dan berfikir logis. Kalau kita terburu-buru dalam mengajak anak dalam menghafal abjad, maka tentu saja masa bermain anak juga akan menjadi terlewatkan, sehingga ini hanya otak kiri anak saja yang akan dapat berkembang dan hal tersebut tidak akan begitu maksimal.

Hal yang sederhana dan sering terlewatkan yaitu dengan cara Anda membacakan cerita di waktu akan tidur, Anda bisa memilihkan buku yang bergambar menarik dan bertulisan yang besar-besar. Anda bisa menyisihkan waktu Sisa 15-20 menit untuk membacakannya karena pada saat-saat seperti ini daya ingat anak menjadi semakin kuat.

Untuk memberikan nutrisi pada anak tentunya Anda bisa memberikan susu Dancow. Cara belajar membaca perlu ibu ketahui dan terapkan, namun juga memberikan nutrisi yang baik untuk anak atau buah hati Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips Kreatif Cara Belajar Membaca Untuk Anak Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top