Latest News

Senin, 25 September 2017

Kenali Ciri-ciri Buah Yuzu Citrus Secara Fisik


Kenali Ciri-ciri Buah Yuzu Citrus Secara Fisik

Buah apa yang Anda suka? Jeruk, Mangga atau Yuzu? Varian terakhir terasa asing ya di telinga? Seperti apa sih penampakannya? Yuk kenali ciri ciri buah Yuzu citrus .

Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang Yuzu, tentu nama buah satu itu terdengar tidak familiar. Buah yang memiliki banyak kandungan manfaat ini berasal dari Tiongkok. . Yuzu sendiri sudah lama menjadi andalan para koki di negara asalnya sebagai tambahan makanan hingga minuman.

Beikut beberapa ciri ciri buah Yuzu citrus secara fisik :

Berbentuk seperti jeruk
Meski sebagian orang menganggap Yuzu adalah jeruk tetapi sebagian lain berpendapat Yuzu bukanlah jeruk. Yuzu sendiri memiliki bentuk seperti jeruk dengan permukaan yang agak bergelombang pada kulitnya. Ciri-ciri buah Yuzu citrus yang paling terlihat adalah bentuknya yang bulat kecil tak beraturan dengan beberapa benjolan kecil pada kulitnya.

Berwarna khas
Ciri-ciri buah Yuzu citrus lainnya dapat dilihat dari warnanya. Buah Yuzu memiliki warna yang khas yaitu perpaduan antara kuning dan orange. Keunikkan warna inilah yang membuat Yuzu gampang dikenali.

Rasa asam
Ciri-ciri buah Yuzu citrus lainnya adalah rasanya yang asam. Terkadang sangat asam. Hal ini yang menyebabkan Yuzu jarang dikonsumsi secara langsung. Para koki biasanya menambahkan pada masakan mereja, dressing salad hingga campuran minuman tertentu.

Ukuran
Ciri-ciri buah Yuzu citrus lainnya adalah buah ini memiliki ukuran yang kecil yaitu sekitar 5,5 cm sampai 7 cm. Meskipun ada beberapa Yuzu juga yang sempat ditemukan berdiameter hingga !0 cm.

Itulah tadi beberapa ciri-ciri buah Yuzu citrus yang bisa Anda kenali. Buah unik ini diketahui juga tahan terhadapcuaca ektstrim sehingga sering ditemukan tumbuh liar di beberapa daerah di Tibet dan Cina. Buah yang unik dan memiliki aroma seperti lemon ini kini sudah diproduksi dalam bentuk minuman. Sehingga lebih mudah untuk Anda mereguk manfaatnya. Semoga bermanfaat.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kenali Ciri-ciri Buah Yuzu Citrus Secara Fisik Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top