Latest News

Rabu, 18 Oktober 2017

Sebelum Mengatasi, Sebaiknya Cegah Hadirnya Ketombe Penyebab Kulit Kepala Gatal

cara mengatasi kulit kepala gatal

Ketombe menjadi salah satu masalah rambut dan kulit kepala yang paling umum dikeluhkan oleh masyarakat. Padahal, hadirnya ketombe tersebut belum dapat diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun, meski demikian terdapat beberapa faktor yang memicu timbulnya ketombe. Apa saja? Yakni mulai dari kurang terjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, sering terkena paparan sinar matahari dan debu, mengkonsumsi makanan yang kurang tepat, mengalami stress, terlalu sering atau banyaknya menggunakan berbagai produk penata rambut dan lainnya. Ketombe, selain dapat menimbulkan sensasi gatal pada kulit kepala, pun menimbulkan perasaan malu saat anda melakukan rutinitas. Karenanya, bagi anda yang mengalami masalah ini, sebaiknya segera temukan solusi atau cara mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe yang tepat.

Namun, bagi anda yang saat ini justru baik-baik saja dengan rambut dan kulit kepalanya. Maka, sebaiknya lakukan cara pencegahan supaya ketombe tidak menyerang kulit kepala anda. Berikut di bawah ini kami hadirkan beberapa cara pencegahannya! Semoga bermanfaat.

  1. Lakukan keramas secara rutin dan teratur. Karena dengan keramas, kotoran maupun bakteri yang ada pada daerah kepala anda dapat hilang. Sehingga tidak menyebabkan ketombe. Lebih dari itu, dengan keramas pula, rambut anda akan terlihat lebih segar, berkilau dan kuat. Dan mencegah terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati penyebab ketombe.
  2. Kurangi penggunaan berbagai produk penataan rambut, seperti cat rambut, pelurus, minyak rambut dan lain sebagainya. Karena sebagian besar produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia, yang dikhawatirkan dapat meningkatkan resiko timbulnya ketombe ataupun masalah kulit kepala lainnya yang membuat anda tidak nyaman.
  3. Rambut membutuhkan sejulah nutrisi untuk tetap berkembang dengan sehat dan optimal, oleh karenanya sebaiknya anda rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya.
  4. Lakukan oaktivitas fisik atau olahrga secara rutin, hal ini tentunya mampu mendorong lancarnya sirkulasi daral dalam tubuh anda, termasuk memudahkan rambut untuk mendapatkan nutrisi yang cukup.
  5. Gunakan shampoo anti ketombe, yang berfungsi sebagai salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe. Juga digunakan untuk mengatasi ketombe datang lagi.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sebelum Mengatasi, Sebaiknya Cegah Hadirnya Ketombe Penyebab Kulit Kepala Gatal Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top