Latest News

Senin, 14 Mei 2018

Mengenali Perusahaan Mercedes Benz


Marcedes Benz adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif dengan mengeluarkan berbagai produk kendaraan, seperti mobil, truk, dan bus. Perusahaan ini berasal dari Jerman. Didirikan tepat pada tahun 1886 oleh Karl Benz dan Gottlieb Daimler.

Mobil-mobil yang mereka keluarkan terkenal berteknologi dan memiliki keamanan yang tinggi. Maka tak heran bila perusahaan marcedes benz merupakan perusahaan yang paling dikenal di dunia. Tidak hanya itu, perusahaan jasa otomotif ini juga termasuk perusahaan tertua yang masih bertahan hingga saat ini.

Harus dicatat, sepak terjang perusahaan ini di awal tahuan 1880-an, saat Gottlieb Daimler dan Karl Benz menemukan mobil secara terpisah di wilayah Selatan Jerman. Daimler dan Wilhelm Maybach, bersama menemukan mesin empat-tak. Bekerjasama di Cannstatt (kota di distrik Stuttgart). Benz memiliki tokonya di Mannheim di dekat Heidelberg. Belum ada catatan terkait dengan dua tokoh tersebut bertemu. Hal yang cukup bersejarah, di tahun-tahun pertama sekitar 1900-an, mobil Daimler diproduksi di Unterturkheim (juga sebuah kota di distrik Stuttgart). Yang dijual dengan sukses oleh agen Austria yang bernama Emil Jellinek. Yang memasok mobil tersebut dengan nama putrinya, Mercedes. Dan saat ini perusahaan ini sedang merambah pada bidang marketing melalui media online.

Berbagai teknologi-teknologi mobil yang telah ditemukan oleh pabrik Marcedes Benz sepanjang sejarah perusahaan ini berdiri. Diantaranya:

  • Mesin dengan inovasi pembakaran dalam, ditemukan oleh Benz, Daimler dan Maybach pada 1886
  • Daimler menemukan radiator honeycomb, yang maish digunakan oleh kendaraan berpendingin air hingga sekarang  Daimler menemukan karburator, yang masih digunakan oleh beberapa produk hingga pada akhirnya diganti dengan injeksi
  • Produk “Chassis drop”—mobil yang dinamai “Mercedes” oleh Daimler adalah mobil pertama dengan konfigurasi modern. Mempunyai “carriage” lebih rendah dan satu set as depan belakang. Dengan menggunkaan mesin depan dan penggerak roda belakang. Sebelumnya, mobil-mobil yang ditemukan adalah “horseless carriages”. Memiliki titik pusat gravitasi tinggi dan konfigurasi mesin. Juga drivetrain yang beragam.
  • Mobil penumpang pertama yang memiliki rem di keempat rodanya
  • Mesin 8 silinder paling bertenaga di dunia


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengenali Perusahaan Mercedes Benz Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top