Latest News

Minggu, 10 Juni 2018

8 Prospek Kerja Setelah Lulus Kuliah Sistem Informasi

Kuliah Sistem Informasi
Kuliah Sistem Informasi
Kuliah Sistem Informasi adalah sebuah program kuliah yang menyediakan beragam pilihan kerja. Akhir akhir ini, jurusan Sistem Informasi adalah salah satu jurusan yang cukup populer dan memiliki peminat yang banyak. Namun, kemana sebenarnya lulusan Sistem Informasi akan diserap dalam lapangan kerja? 

Berikut ini adalah 8 prospek kerja lulusan sistem informasi:

1. Application Developer

Kuliah Sistem Informasi
Kuliah Sistem Informasi
Didunia yang serba digital, peran aplikasi sangat penting untuk membantu mempermudah pekerjaan Anda. Bisnis start up saat ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena memang keberadaaanya sangat diperlukan oleh masyarakat masa kini. Maka peluang menjadi Aplication Developer dapat dimiliki setelah lulus kuliah sistem informasi.

2. Analis Data

Secara umum tugas utama seorang Bussiness Data Analys adalah mengumpulkan, mengklasifikasikan, mengorganisasikan kemudian menganalisis data tersebut sehingga bermanfaat untuk perusahaan

3. Database Administrator

Tanggung jawab seorang database administrator adalah membuat rancangan, implementasi, perawatan dan perbaikan sistem database yang dimiliki oleh perusahaan.

4. UI/UX Developer

Seorang developer UI bertugas membuat desain aplikasi untuk desktop maupun mobil yang menarik. Sedangkan developer UX bertugas untuk melihat apakah sebuah tampilan aplikasi merumitkan atau tidak.

5. Enterprise Resource Planning (ERP)

Merupakan sebuah software untuk pemenuhan kebutuhan yang terintegrasi baik untuk bisnis ataupun organisasi.

6. Game developer

Game developer bertugas untuk mengembangkan game menjadi lebih menarik untuk para penggunanya. Beberapa pengembang game yang telah berkembang di Indonesia adalah Educa studio

7. Web Developer

Jenis pekerjaan ini adalah yang paling banyak peminatnya oleh lulusan Informasi dan Teknologi. Tugas utamanya tentu membuat dan mengembangkan sebuah website hingga memiliki ranking pada mesin pencari.

8. Project Management

Adalah sebuah pekerjaan yang tugas utamanya adalah memastikan bahwa rancangan kerja yang dibuat telah diaplikasikan dengan sebaik baiknya.

Setelah lulus kuliah Sistem Informasi pada STMIK Bidakara, Anda dapat memilih pekerjaan yang linear dengan skill Anda. Untuk pendaftaran, Anda dapat mengunjungi websitenya di www.stmik-ids.com.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 8 Prospek Kerja Setelah Lulus Kuliah Sistem Informasi Description: Rating: 5 Reviewed By: windiariska
Scroll to Top